Xiaomi Poco M3 Resmi Masuk RI, Harganya Rp 1,9 Jutaan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
21 January 2021 21:21
Xiaomi Poco M3

Jakarta, CNBC Indonesia - Poco M3 akhirnya mendarat di Indonesia. Xiaomi membanderol ponsel barunya itu mulai dari Rp1,9 jutaan. Poco M3 hadir dengan dua varian RAM dan RoM yakni 4GB+64GB senilai Rp1,9 jutaan dan 6GB+128GB dibanderol Rp2,3 jutaan.

Ponsel ini akan dijual mulai tanggal 26 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di Lazada, Akulaku, Mi.com dan Authorized Mi Store. Sementara untuk penjualan offline akan segera tersedia di erafone dan Authorized Mi Shops.

Di sisi layar, ponsel ini memiliki ukuran 6,53 inci FHD+ serta screen to body ratio mencapai 90,34%.


"Di tahun 2021 sudah enggak zaman punya (ponsel dengan) bezel yang tebal. Poco M2 mempunyai Screen-to-body ratio sebesar 90,34%," kata Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, saat peluncuran Poco M3, Kamis Malam (21/1/2021).

Di sisi kamera belakang, Poco M3 memiliki kamera utama 48MP serta tambahan dua kamera lagi yakni 2MP untuk makro dan 2MP bagi depth sensor. Salah satu mode yang dihadirkan dalam kamera adalah Color-focus yang dapat membuat latar belakang gambar menjadi hitam-putih namun obyek foto tetap berwarna.

Xiaomi memberikan daya baterai jumbo untuk ponsel anyarnya ini 6000 mAh dan diklaim bertahan selama dua hari. Andi menjelaskan jika ponsel memiliki teknologi High Charge Cycle Battery untuk memberikan tambahan umur pada baterai.

"Dengan baterai 6000 mAh, kalian bisa menikmati konten seru hingga ratusan jam, musik, streaming, hingga merekam video bisa menjadi lebih lama," kata Andi.

Andi menjelaskan baterai ini juga didukung pengisian daya cepat 18 W. Serta memiliki teknologi reverse wire charging untuk membantu mengisi daya perangkat lain menggunakan Poco M3.

Poco M3 hadir sebagai ponsel entry level pertama dari line up Poco, namun Xiaomi menyematkan chipset midrange dari Qualcomm yakni Snapdragon 662. Prosesor ini diklaim optimal untuk efisiensi daya pada ponsel.

Ponsel ini juga memiliki 2+1 Sim Card Tray, jadi pengguna dapat menggunakan dual Sim serta MicroSD yang mencapai 512GB. Selain itu juga ada 3,5 mm headphone jack dan pemindai sidik jari di bagian samping Poco M3.

Perangkat ini hadir dengan pilihan warna Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow. Sementara itu, Andi menjelaskan jika Poco M3 mengaplikasikan Anti-fingerprint Textured Back, dengan begitu tidak akan ada bekas sidik jari pada bodi ponsel.

"Tekstur yang ada sangat nyaman digenggam dan juga tidak meninggalkan bekas sidik jari seperti smartphone lainnya," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading