Jokowi: Vaksinasi Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 11:29
Presiden Joko Widodo memberikan keretangan pers usai menerima vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah tokoh dari lintas bidang telah menuntaskan prosesi vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Menurut Jokowi, setelah ini, proses vaksinasi akan dilakukan di seluruh tanah air.

"Nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh tanah air. Vaksinasi dilakukan setelah kita mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM dan juga telah keluarnya fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia. Kami ucapkan terima kasih," ujar Jokowi.


Menurut kepala negara, vaksinasi Covid-19 memiliki peran krusial bagi kehidupan masyarakat di tanah air di tengah pandemi Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 penting dilakukan untuk memutus rantai penularan dan memberikan perlindungan kesehatan pada kita dan keselamatan dan keamanan bagi kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepat proses pemulihan ekonomi," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading