Fitur WhatsApp Buat HP Anti Lemot Masuk RI, Ini Cara Pakainya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
12 November 2020 07:00
FILE PHOTO: The WhatsApp app logo is seen on a smartphone in this picture illustration taken September 15, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp di Indonesia kini sudah bisa menggunakan fitur manage storage yang membuat ruang penyimpanan ponsel menjadi lebih lega sehingga tak bikin smartphone anti lemot.

Fitur baru ini mulai dikirimkan WhatsApp pada 9 November 2020. Pada smartphone Android fitur ini dikirimkan pada versi 2.20.205.13 Jadi kalian sudah bisa melakukan pemutakhiran (update) aplikasi WhatsApp. Cara kerja fitur ini adalah menghapus gambar, foto, dan meme dengan sekali tekan tombol. Kalian tidak perlu lagi menghapusnya secara satu persatu.

Kehadiran fitur baru ini diungkapkan oleh WhatsApp melalui akun twitter resminya. "Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan memori internal," ujar WhatsApp, seperti dikutip Kamis (12/11/2020)


Update terbaru ini sebenarnya berbeda dengan versi uji coba di mana dalam versi uji coba fitur ini juga dapat menghapus semua percakapan di chat individual maupun Grup WhatsApp.

Kemungkinan ini karena WhatsApp bulan ini akan mengirimkan fitur hapus pesan otomatis. Dengan mengaktifkan fitur ini pesan di WhatsApp akan hilang secara otomatis tujuh hari setelah chat terkirim.

Bagi kalian yang ingin melakukan bersih-bersih ruang penyimpanan bisa ikuti cara ini. Masuk ke Setting > Storage and Data > Manage Storage. Setelahnya pilih chat atau group chat yang percakapannya yang ingin kalian hapus.


(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading