Tetap Cuan di Tengah Resesi dengan Pinjaman Online

Tech - dob, CNBC Indonesia
30 September 2020 13:27
Ilustrasi (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia- Pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada awal tahun 2020 kemarin memang sangat memukul perekonomian. Pencegahan penyebaran virus dengan tetap di rumah saja membuat mobilitas ekonomi tidak memiliki ruang gerak yang bebas. Dilansir dari CNN, sebanyak 60% bisnis di Amerika Serikat tutup karena pandemi ini. Restoran adalah bisnis terbanyak yang gulung tikar kala pandemi.

Merosotnya perekonomian juga terjadi pada Indonesia. Pada akhirnya, Indonesia resmi mengalami resesi ekonomi. Indonesia masuk zona resesi, setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan proyeksi pertumbuhan ekonomi kuartal III/2020 yang diperkirakan minus 2,9% - minus 1,0%.


Dampak Resesi
Secara sederhana, resesi adalah sebuah kelesuan ekonomi yang dapat menimbulkan efek domino pada masing-masing kegiatan ekonomi tersebut. Seperti apa efek dominonya? Mari simak contoh berikut untuk penjelasan lebih lanjut.

Bayangkan ketika resesi, sebuah bisnis hotel mengalami guncangan karena terjadi penurunan penjualan, alhasil perusahaan ini mengurangi jumlah kamar yang bisa disinggahi, lalu ada efisiensi bujet dengan cara mem-PHK karyawan, lalu karyawan yang di PHK tidak memiliki uang dan tidak bisa membeli barang dagangan atau kebutuhan pokok yang disediakan oleh mikro ekonomi.

Penjelasan di atas adalah penjelasan sebagian kecil dari kemungkinan terburuk terjadi ketika sebuah negara mengalami resesi. Belum lagi efek tersebut bisa berupa macetnya kredit perbankan hingga inflasi yang sulit dikendalikan atau sebaliknya terjadi deflasi. Juga, neraca perdagangan yang minus dan berimbas langsung pada cadangan devisa.


Pintar Hadapi Resesi

Nah, Anda harus pintar menghadapi resesi ekonomi di Indonesia. Selain mengatur keuangan dengan baik dan mempersiapkan dana darurat dengan matang, membuka usaha dengan memanfaatkan pinjaman online cepat cair dan mudah seperti Kredivo.

Cobalah untuk memanfaatkan momentum pandemi seperti membuka usaha alat-alat kesehatan atau sembako secara online yang justru dibutuhkan oleh masyarakat luas. Anda harus jeli melihat kebutuhan masyarakat. Apa kendala atau masalah yang belum bisa dipecahkan oleh masyarakat? Jika Anda menemukan jawabannya, disitulah Anda bisa mendulang keuntungan dengan menawarkan solusi.

Jika Anda ingin memanfaatkan pinjaman online cepat cair dan mudah untuk modal usaha, lebih baik pilih lembaga keuangan dengan bunga rendah dan sudah terdaftar serta diawasi OJK. Lembaga keuangan yang dimaksud adalah Kredivo. Anda bisa mendapatkan pinjaman online cepat cair dan mudah hingga Rp30 juta, dengan bunga rendah 2,6% per bulan.

Anda bisa daftar di mana saja dan kapan saja hanya lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya gratis lewat Google Play Store maupun App Store dengan langkah yang mudah. Proses pendaftaran cepat kurang dari 3 menit serta persetujuannya akan diproses dalam 1x24 jam saja!


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading