10 Video Terbanyak Ditonton di YouTube, Nomor 2 Bikin Kaget

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
25 August 2020 12:04
Freepik

Jakarta, CNBC Indonesia - YouTube kini menjadi platform yang paling banyak dikunjungi netizen di seluruh dunia. Melalui aplikasi berbagi video ini pengguna bisa menyaksikan berbagai video yang diinginkan kapan saja dan di mana saja.

Besarnya peluang ini membuat banyak orang kini beralih menjadi konten kreator YouTube atau YouTuber. Mereka mencoba untuk membuat konten dibuat viral di kalangan netizen guna menarik penonton dan subscribers yang lebih banyak lagi.

Namun tahukan kamu jika video paling populer di YouTube adalah musik video dan program anak-anak. Iya, dalam 10 video paling banyak di tonton 6 di antaranya merupakan video musik dan 4 merupakan program anak-anak.


Dalam 10 video yang paling banyak ditonton tersebut tak ada video tentang keseharian YouTuber, konten prank, atau konten gaming. Berikut daftar video YouTube yang paling banyak ditonton di dunia seperti dihimpun dari Digital Trends, Selasa (25/8/2020).

1. Luis Fonsi featuring Yankee - Despasito

Musik video ini diluncurkan pada Januari 2017 dan mencatatkan rekor ditonton lebih dari 1 miliar kali dalam 97 hari. Kini video ini telah ditonton lebih dari 6,92 miliar kali.

2. Pinkfong - Baby Shark Dance

Musik video besutan perusahaan Korea ini banyak digemari oleh anak-anak karena lucu dan sederhana. Video ini telah ditonton lebih dari 6,32 miliar kali.

3. Ed Sheeran - Shape of You

Video ini diluncurkan pertama kali pada Januari 2017 dan dengan cepat menjadi salah satu video populer dan telah ditonton lebih dari 4,94 miliar kali.

4. Wiz Khalifa Featuring Charlie Puth - See You Again

Lagu ini merupakan salah satu soundtrack film Fast and Furious 7 yang dipersembahkan untuk Paul Walker salah satu pemeran dalam film tersebut yang meninggal pada 2013. Video ini telah ditonton lebih dari 4,69 miliar kali.

5. Masha and the Bear - Recipe for Disaster

Masha and the Bear adalah film animasi anak-anak buatan Rusia. Video Recipe for Disaster telah ditonton lebih dari 4,32 miliar kali.

6. Bruno Mars featuring Mark Ronson - Uptown Funk

Video musik ini diluncurkan pada November 2014 dan sudah ditonton lebih dari 3,92 miliar kali.

7. Psy - Gangnam Style

Psy merupakan artis Korea Selatan yang kemudian mendunia karena lagi Gangnam Style. Video ini sendiri sudah ditonton lebih dari 3,75 miliar kali.

8. LooLoo Kids - Johny Johny Yes Papa

Video anak-anak ini menggambarkan perilaku anak bayi yang senang maka gula. Video ini sudah ditonton lebih dari 3 miliar kali.

9. Miroshka TV - Learning Colors Multi-Colored Eggs on the Farm

Video ini mengajarkan anak-anak untuk mengenal warna. Video ini telah ditonton lebih dari 3,64 miliar kali.

10. Justin Bieber - Sorry

Video musik ini banyak digemari anak muda dan telah ditonton lebih dari 3,33 miliar kali.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading