Saat Bill Gates Sebut Steve Jobs Apple Sebagai Penyihir

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 August 2020 11:27
Bill Gates speaks during an interview with Reuters in London, Britain, April 18, 2018. REUTERS/Hannah McKay

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Bill Gates merupakan orang terkaya ke-2 di dunia dan salah satu orang jenius di dunia teknologi. Namun siapa sangka ia ternyata cemburu dengan Steve Jobs, pendiri Apple.

Apa yang membuat Bill Gates cemburu dengan Steve Jobs? Dalam wawancara baru-baru ini dalam Podcast Armchair Expert, Bill Gates iri dengan karisma legendaris Steve Jobs yang pernah jadi teman sekaligus pesaingnya ini.

Dalam wawancara, yang diposting online pada hari Kamis, Bill Gates mengatakan kepada pembawa acara Dax Shepard bahwa Steve Jobs adalah seorang yang jenius dan memiliki daya tarik alami sebagai seorang pemimpin yang ingin ditiru Bill Gates.


"Dia seperti penyihir yang ahli dalam hal memotivasi orang - saya adalah penyihir kecil jadi saya tidak bisa jatuh ke dalam mantranya - tetapi saya bisa melihatnya mengucapkan mantra. Dan kemudian saya akan melihat orang-orang terpesona, Aku sangat cemburu," kata Bill Gates seperti dihimpun dari CNBC International, Selasa (25/8/2020).

Dia menambahkan bahwa Steve Jobs adalah seorang jenius yang mampu kembali membangkitkan Apple yang sempat terancam bangkrut, setelah dia kembali ke perusahaan.

Steve Jobs merupakan salah satu pendiri Apple. Ia mendirikan produsen iPhone ini pada 1976. Namun pada 1985 ia keluar dari perusahaan setelah berselisih dengan CEO perusahaan John Sculley. Steve Jobs kembali ke Apple pada 1997 dan membuat perusahaan bangkit dan menjadi salah satu perusahaan yang disegani dengan inovasi teknologinya.

"Tidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan di sana.  Saya tidak bisa melakukan itu [dan] saya tidak tahu siapa pun yang bisa melakukannya," ungkap Bill Gates.

Bill Gates juga iri dengan kemampuan Steve Jobs dalam bergaul. Steve Jobs memiliki jaringan pergaulan yang luas. Selain itu Steve Jobs juga memiliki kemampuan yang natural sebagai pembicara di depan umum.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading