Pemilik Kena Ciduk, PS Store Instagram Masih Beri Giveaway

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
29 July 2020 12:22
PS Store

Jakarta, CNBC Indonesia - Putra Siregar pemilik PS Store kena ciduk Bea Cukai karena menjual ponsel ilegal. Meski begitu PS Store Instagram masih memberikan giveaway kepada pelanggannya.

PS Store memiliki akun Instagram @pst0re. Dalam postingan terbarunya yang dirilis pada Rabu (29/7/2020) pukul 11.30 WIB, toko online ini menawarkan giveaway 100 iPhone dan uang hingga Rp 1 miliar. kampanye terbaru ini menggandeng influencer Keanugl.

Aksi penangkapan Putra Siregar yang tampaknya tak berpengaruh pada aktivitas PS Store. Toko online ini masih terlihat berjalan secara normal.


Sebelumnya, Bea Cukai telah menangkap PS atas tuduhan kepemilikan dan peredaran barang-barang ilegal. Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Bea Cukai Kanwil Jakarta Ricky Mohamad Hanafie membenarkan PS tersebut adalah Putra Siregar yang merupakan owner dari PS Store.

"Iya, benar (Putra Siregar)," kata Ricky saat dikonfirmasi inisial dari PS atau Putra Siregar dalam sambungan telepon kepada CNBC Indonesia, Selasa (28/7/2020).

"Proses di Bea Cukai sudah selesai. Ditangkap dan diserahkan ke Kejaksaan untuk menjalani proses pengadilan dan persidangan," tambahnya.

Ricky mengatakan Bea Cukai ingin memberikan edukasi ke masyarakat atas kasus ini.

"Kami ingin berikan edukasi ke masyarakat, hati-hati terhadap iming-iming harga murah dan harga miring karena bisa jadi ilegal. Dengan adanya case ini kita harus berhati-hati, sebenarnya legal itu mudah."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading