Pemerintah AS Bayar Rp 28 T Demi 100 Juta Dosis Vaksin Corona

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 July 2020 19:14
INFOGRAFIS, Kandidat Vaksin yang akan Masuk RI

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Amerika Serikat (AS) akan membayar US$ 1,95 miliar, atau sekitar Rp 28 triliun untuk memesan 100 juta dosisĀ vaksin corona (Covid-19) buatan Pfizer dan BioNTech.

Kedua perusahaan ini sedang berkolaborasi untuk membuat vaksin corona, yang saat ini sudah dalam uji coba tahap ketiga atau yang terakhir.

Dalam klausul transaksi tersebut, pemerintah AS bisa memesan tambahan hingga 500 juta dosis vaksin tersebut. Demikian keterangan dari Departemen Kesehatan serta Departemen Pertahanan AS, dilansir dari Reuters, Rabu (22/7/2020).

Pfizer asal Jerman dan BioNTech asal AS, akan memproduksi vaksin corona bila telah mendapatkan otorisasi penggunaan darurat atau lisensi, dari U.S. Food and Drug Administration, setelah tahap ketiga selesai.


Saat ini, vaksin menjadi sesuatu yang krusial untuk menghentikan pandemi. Semua pemerintah di dunia saat ini sudah melakukan kesepakatan dengan produsen obat untuk mengamankan jatah vaksin yang sudah menjadi kandidat kuat.

Pfizer dan BioNTech menjadi salah satu kandidat kuat calon vaksin, setelah uji coba tahap awal menghasilkan sesuatu yang menjanjikan.



[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading