Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai 4 Gadget Sekaligus?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
15 June 2020 16:43
FILE PHOTO: A man poses with a smartphone in front of displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan sejumlah fitur untuk 2 miliar penggunanya. Salah satunya penggunaan satu akun untuk empat gawai atau perangkat.

Informasi ini dibocorkan akun twitter WABetaInfo. Dalam postingan, pemilikakun menggunakan WhatsApp kembangkan satu akun untuk empat perangkat secara bersamaan, seperti dikutip Senin (15/6/2020).


Tidak jelaskan bagaimana empat perangkat ini bisa saling terkoneksi. Namun postingan ini mengundang rasa penasaran netizen yang bertanya apakah fitur ini untuk versi web atau desktop, apakah ponsel harus terhubung dengan Wi-fi.

Pemilik akun @WABetaInfo hanya menjawab fitur ini akan diaktifkan secara terpisah nantinya. WABetaInfo merupakan situs yang sering membocorkan fitur-fitur terbaru yang diujicobakan WhatsApp.

Sebelumnya dalam Android versi beta 2.20.143, ditemukan fitur yang membuat WhatsApp bisa dipakai di perangkat lain dalam waktu bersamaan. Fitur ini mensyaratkan perangkat terhubung dengan Wi-Fi.

"Tanpa terkoneksi dengan Wi-Fi, Loging mungkin akan berjalan lambat dan memakan data dalam jumlah besar," urai WABetaInfo seperti dikutip dari Gadgets Now.

Untuk mencoba menggunakan fitur ini pengguna harus ikut program Google Beta Program. Cara daftarnya ada di bagian bawah pada aplikasi WhatsApp di Play Store. Daftarkan alamat email untuk mendapat konfirmasi.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading