Ini Daftar HP Terlaris di Dunia, Kamu Sudah Punya Belum?

Tech - Savira Wardoyo, CNBC Indonesia
18 May 2020 11:55
Banyaknya ruko yang buka dilantai Dasar Blok B9 menjadi tandanya ramai jual beli para pedagang, ketika menelusuri lebih dalam lagi hanya beberapa pembeli saja yang keluar masuk mall Thamrin City, Jakarta Pusat. Diakuinya, sebagai pedagang grosir pakain dewasa, Andri tidak bisa meraup keuntungan yang besar seperti tahun-tahun sebelumnya. “Keuntungan yang kami peroleh paling cuma 5%. Beda dengan keuntungannya dengan tahun sebelumnya deh,” katanya.

Kelesuan penjual pakain jadi ini juga di alami Iwan (40 tahun). Pemilik Toko Nadira, Blok C3 Lantai 3 Thamrin City ini menyatakan omset tokonya mengalami penurunan yang tajam pada tahun ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat kini banyak melirik ponsel kelas menengah ketimbang premium. Fitur-fitur yang ditampilkan pun, tak kalah saing dengan ponsel yang dibanderol dengan harga selangit. Inilah yang membuat ponsel kategori ini, menjadi ponsel terlaris pada kuartal I-2020.

Berdasarkan laporan terbaru Strategy Analytics, Samsung Galaxy A51 menjadi ponsel android terlaris pada kuartal I-2020. Ponsel ini dikapalkan sebanyak 6 juta unit secara global. Samsung Galaxy A51 memiliki pangsa pasar 2,3%.


Peringkat Kedua ada Xiaomi Redmi 8 dengan pangsa pasar 1,9%. Kemudian ponsel Samsung Galaxy S20+ dengan pangsa pasar 1,7%. Berikutnya Xiaomi Redmi Note 8 dengan pangsa pasar 1,6% dan Samsung Galaxy A20s dengan pangsa pasar 1,4%. Dalam deretan ponsel terlaris ini tak ada ponsel besutan Oppo dan Vivo.


Direktur Strategy Analytics Linda Sui mengatakan pada kuartal I-2020 ada 275 juta pengiriman smartphone secara global di mana 86% merupakan ponsel yang menjalankan android.

"Sebagian besar smartphone yang dijual secara global adalah model Android," ujar Linda Sui dalam keterangan pers, Senin (18/5/2020).

Ponsel Android Terlaris di Kuartal I-2020Foto: Doc. Strategy Analitics
Ponsel Android Terlaris di Kuartal I-2020

Direktur Eksekutif Strategy Analytics Neil Mawston dalam daftar ponsel terlaris Samsung menguasai 4 dari 6 posisi sementara Xiaomi dua. Smartphone Samsung Galaxy A51 populer di semua wilayah, terutama Eropa dan Asia. Xiaomi Redmi 8 terpopuler kedua di mana banyak dijual di India dan China.

"Samsung Galaxy S20 + memegang posisi ketiga dengan pangsa 1,7 persen, satu-satunya model super-premium yang muncul di peringkat enam teratas kami," ujar Neilwaston.

[Gambas:Video CNBC]





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading