Trump Serang Amazon & Perusahaan Internet AS, Kenapa Nih?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
08 April 2020 11:27
Presiden AS Donald Trump menyerang perusahaan internet AS termasuk Amazon atas masalah yang terjadi pada Kantor Pos AS.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden AS Donald Trump menyerang perusahaan internet AS termasuk Amazon. Ia menyalahkan perusahaan internet tersebut atas kondisi keuangan yang terus menurun dari US Portal Servis atau perusahaan pos AS (USPS).

Hal ini disampaikan Trump ketika seorang reporter menanyakan tanggapannya soal saran dari Gerry Connelly, anggota parlemen dari Partai Republik, yang meminta Trump memangkas anggaran US$25 miliar untuk USPS, yang akan digunakan menghadapi wabah corona. Anggaran ini ditandatangani Trump pada 27 Maret 2020.


"Ini hal baru. Saya Penyebab kematian USPS. Saya beritahu Anda siapa yang mematikan USPS, apa perusahaan internet ini memberikan barang mereka ke USPS ... Mereka meninggalkan semuanya di kantor pos dan berkata 'Kirimkan barang ini'. Jika saja mereka mau 'menaikkan harga' sebenarnya USPS dapat menghasilkan keuntungan atau mencetak impas tetapi mereka tidak melakukan itu, dan saya mencoba mencari tahu mengapa," ujar Donald Trump, seperti dilansir dari CNBC International, Rabu (8/4/2020).


Pada tahun fiskal yang berakhir 30 September 2019, USPS melaporkan rugi bersih US$8,8 miliar. Pendapatan USPS yang berasal dari pengiriman paket sebenarnya mengalami peningkatan sementara pendapatan dari pengiriman surat terjun bebas. Berdasarkan analisis CNBC, sumber pengeluaran terbesar USPS adalah manfaat kesehatan bagi para pekerja.

Komisi Regulasi Pos mengawasi USPS. Perwakilan dari Amazon, RRC dan USPS tidak segera menanggapi permintaan komentar.


[Gambas:Video CNBC]



(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading