Begini Cara Pantau Wilayah Banjir Lewat Google Maps

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
26 February 2020 10:06
Begini Cara Pantau Wilayah Banjir Lewat Google Maps
Jakarta, CNBC Indonesia - Bencana banjir kembali melanda wilayah Ibu Kota Jakarta dan wilayah sekitarnya termasuk Botabek (Bogor, Tangerang, Bekasi) pada Selasa kemarin (25/2/2020) di tengah curah hujan yang tinggi.

Google Maps pun menghadirkan fitur khusus untuk memantau titik wilayah yang terkena musibah ini.

Fitur ini dinamakan 'Java Floods' yang memberikan informasi dan menandai jalan mana saja yang ditutup atau tidak bisa dilalui karena dampak banjir di wilayah Jawa.

Dengan fitur ini pengguna akan bisa menghindari jalan-jalan yang tak bisa dilalui atau ditutup karena banjir. Untuk menggunakan fitur cukup mudah, kalian hanya perlu ke opsi Explore kemudian tekan icon 'Java floods'.


Dalam fitur ini pengguna juga diajak berpartisipasi untuk melaporkan titik banjir baru atau jalan yang ditutup. Fitur Jakarta Floods akan dimutakhirkan (update) Google secara berkala.

Selain itu, lewat laporan dari fitur Java flood, pada hari ini, Rabu (26/2/2020), pukul 04:29, wilayah yang terkena banjir ialah Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, dan Kudus.

Dalam fitur ini Google Maps pun memberikan opsi perkembangan informasi banjir melalui pemberitaan yang bisa kalian liat di fitur Java flood kemudian geser ke bawah lalu tekan 'See latest updates'


[Gambas:Video CNBC]



(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading