Ini Bocoran Mobile Legend Made in RI yang Bentar Lagi Rilis

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
30 January 2020 07:22
Ini game moba buatan RI yang tak kalah keren dengan luar.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kepopuleran Mobile Legends, game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) di Indonesia. Membuat para pengembang lokal ingin tampil unjuk gigi dengan meluncurkan game dengan sistem permainan serupa.

Sejauh penelusuran CNBC akan ada dua game MOBA asli buatan anak Indonesia yang akan siap meluncur di pasaran pada tahun ini :


1. Lokapala

Lokapala merupakan game yang memiliki mekanisme permainan serupa dengan Mobile Legends, namun karakter-karakter yang dibawa dalam game ini diambil dari tokoh pewayangan atau pahlawan Indonesia.

Game ini dikembangkan oleh pengembang game lokal bernama Anantarupa Studios. Dalam game-nya, Anantarupa memberikan 6 role yang bisa dipakai oleh pemain yaitu Assassin, Fighter, Mage, Marksman, Support, dan Tank.

Lokapala juga akan ada mengadopsi fitur kendaraan atau sistem mount. Kendaraan para pemain berfungsi untuk mempercepat pergerakan para pemain. Untuk menggunakan mount tersebut dibutuhkan waktu tertentu.


Game moba ini sudah membuka pra-register di Playstore dan direncanakan segera dirilis pada akhir Januari 2020. Bagi pemain yang sudah mendaftar akan mendapat beberapa tambahan item/keuntungan tersendiri.


2. Battle of Satria Dewa

Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSport lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.

Battle Satria Dewa sendiri merupakan game bergenre moba dan menawarkan gaya brawler, hampir mirip seperti game Brawlr Star. Game ini akan fokus pada team fight dan tidak akan leveling grinding.

Selain itu, game ini akan menghadirkan karakter-karakter Semesta Satria Dewa seperti GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.

Saat ini Battle Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Game ini dijadwalkan akan rilis pada Desember 2020.

Namun, pada Januari ini, BANG Idea Indonesia akan melepas beberapa merchandise khusus dan memberikan sedikit bocoran Battle Satria Dewa - Nusantara Arena dengan merilis trailer-nya.


[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading