Mundur dari CEO Bukalapak, Achmad Zaky ke Mana?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
09 December 2019 19:07
Mundur dari CEO Bukalapak, Achmad Zaky ke Mana?
Jakarta, CNBC Indonesia - Bukalapak menggumumkan pergantian kepemimpinan perusahaan. Salah satu pendiri Achmad Zaky memutuskan untuk mundur sebagai CEO perusahaan. Penggantinya adalah Rachmat Kaimuddin. Pergantian ini efektif pada 6 Januari 2020.

"Achmad Zaky akan melanjutkan fungsinya di perusahaan sebagai pengawas, pendiri, mentor tech startup, dan juga pimpinan yayasan yang segera diresmikan, Achmad Zaky Foundation," ujar Bukalapak dalam keterangan resminya, Senin (9/12/2019).


Suksesornya Muhammad Rachmat Kaimuddin adalah seorang leader yang berpengalaman dengan latar belakang pendidikan, Teknik, dan pengalaman bekerja di bidang manajemen keuangan. Sejak 2018, Rachmat merupakan direktur keuangan dan perencanaan PT Bank Bukopin Tbk.


Rachmat berharap dengan Bukalapak, ia akan mampu bekerja sama untuk memberikan perubahan yang positif bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

"Suksesi kepemimpinan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk mempersiapkan Bukalapak memasuki dekade keduanya dan merealisasikan misinya untuk menjadi e-commerce yang berkelanjutan. Ini merupakan rencana yang sudah dimulai oleh para founders sejak tahun 2016," jelas Bukalapak.

"Dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna aktif, lebih dari 5 juta pelapak, dan 2,5 juta mitra bukalapak, kami bertujuan untuk menjadi unicorn e-commerce yang berkelanjutan. Dengan performa bisnis yang baik dan modal yang cukup, kami melihat Rachmat Kaimuddin mampu melanjutkan warisan Achmad Zaky dan bahkan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik, bahkan melebihi ekspektasi saat ini," tambah Bukalapak.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading