iPhone 12 Akan Pakai Layar OLED 6,7 Inci Milik Samsung?

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
28 November 2019 13:55
Baru-baru ini, tersiar rumor bahwa iPhone generasi selanjutnya, pada tahun 2020, akan menggunakan teknologi layar Y-Octa OLED milik Samsung.
Jakarta, CNBC Indonesia - Baru-baru ini, tersiar rumor bahwa iPhone generasi selanjutnya, pada tahun 2020, akan menggunakan teknologi layar Y-Octa OLED milik Samsung.

Dilansir dari laporan ETNews, (28/11/2019), nantinya Samsung akan menjadi pemasok layar layar OLED berukuran 5,4 dan dan 6,7 untuk iPhone secara eksklusif.

Teknologi Y-Octa sendiri merupakan teknologi display terbaru dengan sensor sentuh secara langsung ditanam pada display panel film. Ini membuat yang layar lebih tipis dan ringan.


Menurut ETNews, Samsung adalah satu-satunya perusahaan yang dapat memproduksi panel seperti itu secara massal dalam skala yang dibutuhkan Apple. 


Sepertinya panel Y-octa OLED milik Samsung ini akan baru direaliasasikan pada iPhone 12 series. Karena produk tersebut yang potensial untuk dikerjakan, iPhone SE 2 sendiri yang akan diluncurkan pada tahun depan hanya memakai layar LCD.

Panel Y-Octa OLED ini telah digunakan pada model smartphone Samsung pertama kali pada model Samsung Galaxy Note 7.

Selain itu, datang kabar lainnya. Seperti dilansir dari Macrumors.com, Selasa (26/11/2019), analis dari Barclays Blayne Curtis mengklaim iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan dirilis dengan masing-masing RAM sebesar 6GB.

Sedangkan pada iPhone 12 reguler, Ia percaya Apple akan terus menggunakan 4GB RAM, yang dirancang untuk menjadi iPhone dengan segmentasi entry-level agar membantu membuat harganya lebih terjangkau.

Selain itu, dikutip dari detik.com, Ben Geskin, salah satu pembocor gadget Apple terpercaya, baru saja membuat proyeksi wujud iPhone 12 sesuai informasi yang sudah beredar. Selain menyerupai iPhone 4 dan juga iPad Pro, ia menyebut bahwa iPhone 12 akan punya notch lebih kecil.

Adapun rumor mengatakan kalau iPhone 12 diperkirakan akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan empat kamera belakang. Analis Ming-Chi Kuo mengatakan kamera keempat yang akan menghiasi punggung iPhone 12 adalah kamera Time-of-Flight (ToF).

Para pecinta iPhone semakin antusias lantaran berembus kabar iPhone 12 akan ditopang koneksi 5G. Hadirnya iPhone dengan koneksi 5G mengikuti penyelesaian sengketa antara Apple dan Qualcomm. Nikkei melaporkan iPhone 12 akan menggunakan modem 5G Qualcomm X55.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading