Nadiem Makarim: Saya Menteri Mewakili Generasi Milenial

Tech - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
28 October 2019 13:30
Mendikbud Nadiem Makarim menyebut dirinya adalah menteri termuda pada upacara hari sumpah pemuda yang berlangsung di kantor Kemendikbud senin (28/10/2019).
JAKARTA, CNBC Indonesia - Mendikbud Nadiem Makarim menyebut dirinya adalah menteri termuda pada upacara hari sumpah pemuda yang berlangsung di kantor Kemendikbud senin (28/10/2019).

Laki-laki berusia 35 tahun ini seperti ingin membuktikan bahwa di usia muda, tidak ada yang tidak mungkin. Termasuk dengan menjadi seorang Menteri.


"Sebagai Menteri termuda di kabinet Indonesia Maju. Saya berdiri di sini mewakili generasi milenial kebawah. Kehadiran saya disini membuka berbagai macam kesempatan utk generasi berikutnya. kawan-kawan pemuda, gerbang kita sudah terbuka," kata Nadiem saat berorasi di depan ratusan pegawai Kemendikbud.


Ditemui selepas upacara, Nadiem mengatakan bahwa klaimnya sebagai Menteri termuda agar mendorong pemuda bisa bangkit memberikan manfaat. "Gini, saya gak tahu persisnya. Tapi saya kayanya Menteri termuda. Itu suatu sinyal saatnya pemuda bangkit," sebutnya.

"Karena kepemimpinan terutama kepemimpinan dari anak pemuda itu dari muda-muda memikirkan gimana saya bisa melayani. bukan hanya sukses sendiri gitu. itu sebenarnya esensi dariĀ pidato saya. omongan saya itu," lanjutnya.

Nadiem pun tidak ragu menjadikan dirinya sebagai contoh. Sebagai salah satu jajaran termuda di kabinet Indonesia Maju.

"Lihatlah saya ternyata bisa lho. anak muda disini, meskipun betapa sulitnya kadang-kadang birokrasi. tantangan dan tanggung jawab begitu besar. Tetap aja melangkah ke depan. gakĀ apa-apa gitu. Karena ga ada yang namanya gagal ketika melangkah. Satu-satunya gagal kalo kita diem di tempat," katanya.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading