2 Fitur Canggih Ini Bakal Ada di WhatsApp, Ini Penampakannya

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
10 October 2019 10:49
Foto: Ilustrasi WhatsApp (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp sedang mengujicobakan dua fitur baru bagi pengguna perangkat android. Dua fitur ini sudah tersedia pada WhatsApp versi 2.19.282 di Google Play Beta Program.

Fitur yang pertama adalah fitur dark mode (mode gelap). Fitur ini sedang dalam pengembangan dan dilakukan berbagai update untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan tidak mengandung bug.


WaBetaInfo melaporkan, Kamis (10/10/2019), dark mode WhatsApp akan mengadopsi warna biru gelap (blue night). Tampilan ini tersedia di WhatsApp Setting: Theme Settings.


2 Fitur Canggih Ini Bakal Ada di WhatsApp, Ini PenampakannyaFoto: WhatsApp (WABetaInfo)

Dalam theme ini pengguna akan menemukan tiga settingan thema:
  • Light theme: Ini adalah theme putih biasa yang sudah ada di WhatsApp.
  • Dark theme: tampilan yang paling ditunggu selama ini.
  • System default: WhatsApp akan mengidentifikasi theme yang digunakan oleh sistem android (light atau dark) dan akan berganti secara otomatis. Ini berguna bagi pengguna perangkat Android 10 guna mendukung dark mode system-wide.
2 Fitur Canggih Ini Bakal Ada di WhatsApp, Ini PenampakannyaFoto: WhatsApp (WABetaInfo)

"Saat dark theme diaktifkan, setiap bagian di aplikasi akan berubah menjadi warna biru gelap. WhatsApp masih mengerjakan dark theme. WhatsApp masih harus menyesuaikan teks saat dark mode diaktifkan," tulis laporan WABetaInfo.



Berlanjut ke halaman 2 >>>



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading