Ambisi Gojek Berikutnya: Go-Food Kuasai ASEAN

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
22 July 2019 17:47
Ambisi Gojek Berikutnya: Go-Food Kuasai ASEAN
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah menjadi ekosistem terintegrasi yang menggerakkan orang, barang, dan uang, Gojek berambisi menjadi layanan pengiriman makanan terluas di Asia Tenggara.

Saat ini  Gojek diklaim telah menjadi pemain aplikasi on demand terbesar di Indonesia, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara.

"Misi kami menjadi the largest food delivery service di Asia Tenggara," kata Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo, Senin (22/07/2019).


Dengan pertumbuhan pengguna yang besar, maka ada kesempatan mitra pengemudi mendapatkan kenaikan pendapatan. GoFood pun menurut Andre membuka kesempatan merchant kecil untuk mendapatkan konsumen dari kalangan yang tidak terbatas.


"Sebelumnya mana ada konsumen yang kaya misalnya membeli dari merchant kecil di ujung Jakarta, dan dengan membeli barang dari merchant ini juga bisa memberdayakan konsumennya sendiri," katanya.

Bukan hanya di Indonesia, layanan solusi mobilitas orang atau makanan pun mendapatkan sambutan hangat, karena memberikan pilihan kepada konsumen. Sebelumnya konsumen di Vietnam, Singapura, dan Thailand tidak memiliki pilihan karena dominasi pemain lain di negara tersebut.

"Mereka bosan kalau pemainnya cuma satu, mereka memerlukan opsi atau pilihan. Semua konsumen di negara tersebut sangat membuka hati sebagai salah satu opsi terhadap solusi moblitas dan makanan," ujar Andre.

Simak video tentang Gojek di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading