'Bunuh' MacBook 12 Inci, Apple Turunkan Harga Laptop Ini

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
10 July 2019 17:55
'Bunuh' MacBook 12 Inci, Apple Turunkan Harga Laptop Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple menghentikan penjualan laptop MacBook standar 12-inci pada hari Selasa (9/7/2019). Pada saat yang sama perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu memperkenalkan seri MacBook Air baru yang lebih murah dan komputer MacBook Pro ukuran 13-inci.

Alasan Apple menghentikan penjualan MacBook standard 12-inci karena harganya lebih mahal dan lebih lambat, serta fiturnya tidak sebanyak yang tersedia di MacBook Air. Hal itu membuat pelanggan tidak lagi melirik MacBook biasa. Padahal, pada 2015 lalu desain MacBook diperkenalkan sebagai laptop terkecil dan teringan yang dijual oleh Apple.

Bunuh' MacBook 12 Inci, Apple Turunkan Harga Laptop IniFoto: MacBook Air (Apple.com)

Mengutip CNBC International, Rabu (10/7/2019), MacBook juga memiliki beberapa masalah di keyboard. Masalah yang sama seperti yang dialami pengguna MacBook Air tahun 2018 dan MacBook Pro. Sejak itu Apple telah bekerja untuk mengatasi beberapa masalah di MacBook Air dan Pro dengan mengubah bahan yang digunakan di bawah tombol keyboard, tetapi Apple tidak memperbarui keyboard MacBook biasa.
 
The Independent melaporkan, MacBook telah lama menjadi salah satu merek Apple yang paling terkenal. MacBook pertama kali muncul pada tahun 2006, dengan model polikarbonat terkenal yang kemudian menjadi favorit penggemar, dan produksinya dihentikan pada tahun 2012.



Namun, MacBook bukan satu-satunya produk Apple yang akan dihentikan penjualannya tahun ini. Bulan lalu Apple juga mengumumkan akan menghapus iTunes dan membagi fungsinya menjadi satu set aplikasi baru dan terpisah yang berfokus pada musik, podcast, dan TV.
 
Apple kemungkinan kini menjadikan MacBook Air sebagai komputer entry-level yang akan menggantikan MacBook yang tipis dan kecil itu. Ketika mengumumkan menghentikan penjualan model MacBook, Apple juga mengumumkan akan menurunkan harga MacBook Air menjadi US$ 1.099. Ini akan menjadi yang termurah dari jenis komputer Apple.

Simak video tentang Apple di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading