Perkembangan Teknologi

Instagram Error, Berapa Jumlah Penggunanya di RI?

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 March 2019 13:05
Instagram Error, Berapa Jumlah Penggunanya di RI?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pertumbuhan pengguna internet pada 2019 sangatlah mengesankan. Tidaklah heran, ketika Instagram mengalami pemadaman atau down hampir semua pengguna di seluruh dunia melaporkan masalah error tersebut termasuk di Indonesia.

Menurut survei WeAreSocial.net dan Hootsuite, Instagram merupakan platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ke tujuh di dunia. Selain sebagai jejaring sosial untuk berbagi foto, Instagram digunakan untuk memasarkan produk bisnis.


Total pengguna Instagram di dunia mencapai angka 1 miliar akun aktif meskipun perusahaan kemudian mengklarifikasi bahwa angka ini tidak mewakili pengguna yang aktif.


Sedangkan angka iklan terbaru menunjukkan bahwa kinerja platform kuat ini berlanjut hingga 2019, dengan pengguna aktif tumbuh lebih dari 4 persen dalam 3 bulan terakhir untuk  menjangkau iklan 895 juta pengguna aktif di seluruh dunia pada saat penulisan.

Jumlah pengguna media sosial di seluruh dunia telah tumbuh menjadi hampir 3,5 miliar pada awal 2019, dengan 288 juta pengguna baru dalam 12 bulan terakhir mendorong angka penetrasi global menjadi 45 persen. Penggunaan media sosial masih jauh dari merata di seluruh dunia, dan tingkat penetrasi di beberapa bagian Afrika masih dalam satu digit.

Lantas ada berapa banyak pengguna Instagram di Indonesia?  Dikutip dari Statista, Indonesia memiliki jumlah pengguna aktif atau sekitar 62 juta orang.

Amerika Serikat menempati peringkat pertama dengan 120 juta pengguna aktif bulanan yang mengakses aplikasi berbagi foto dan mengedit. Brazil berada di peringkat ketiga dengan 69 juta pengguna aktif Instagram, di susul India dengan 75 juta pengguna aktif bulanan.

Saksikan video soal Facebook, Instagram dan WhatsApp eror di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading