Perkembangan Teknologi

Microsoft Office Diperbarui, Tampilan Barunya Lebih Sederhana

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 June 2018 12:41
Microsoft Office Diperbarui, Tampilan Barunya Lebih Sederhana
Jakarta, CNBC Indonesia - Microsoft baru saja melakukan perubahan pada Office 365. Tampilan baru ini akan membuat pekerjaan lebih mudah bagi jutaan pelanggannnya.

Control bar yang berantakan (Microsoft menyebutnya sebagai pita) di bagian atas Word versi web telah diperkecil menjadi hanya satu baris. Bar baru yang sama akan muncul di Outlook bulan depan.

Microsoft menunda peluncuran terbaru dari PowerPoint, Excel, dan aplikasi Office 365 lainnya hingga penelitian lebih lanjut. Aplikasi ini akan menawarkan kesederhanaan untuk pelanggan biasa dan pengguna daya marah.


Microsoft Office Diperbarui, Tampilan Barunya Lebih SederhanaFoto: IST

Fungsi search Outlook akan menawarkan lebih banyak jenis hasil, termasuk commands dan kontak. Itu bahkan akan diisi dengan saran sebelum Anda mulai mengetik, berdasarkan apa yang telah Anda kerjakan.

Microsoft bahkan mendesain ulang ikon-ikon Office dengan warna-warna baru dan lebih ramai warnanya. Word akan menjadi yang pertama mendapatkan perubahan, tetapi semua ikon Office akan mendapatkan lapisan warna baru selama musim panas.

Meskipun Microsoft fokus pada Office 365 berbasis langganan, Microsoft membuat versi lama - Office 2019 akan dirilis akhir tahun ini. Office Klasik tidak mengubah atau memperbarui dengan unduhan reguler, selain dari patch keamanan sesekali.

Microsoft Office Diperbarui, Tampilan Barunya Lebih SederhanaFoto: IST

Office 365 terus berubah. Setiap bulan, beberapa pelanggan akan melihat fitur baru, dan Microsoft akan mengumpulkan reaksi mereka, mengubah atau menyimpan pembaruan sesuai dengan itu.

"Kami mempraktikkan desain manusia sentris, empatik setiap saat kami mendesain Office," kata Jon Friedman, kepala perancang untuk Microsoft Office, seperti dikutip dari CNN International, Rabu (13/6/2018).

Office 365 memiliki 31 juta pelanggan dan 135 juta klien komersial.

Lebih dari 800 juta konsumen telah menggunakan Microsoft Office standar, dan mereka tidak akan dapat melihat ikon printer baru kecuali mereka beralih.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading