Jokowi Segera Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Turki & Suriah

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
07 February 2023 16:28
Foto udara menunjukkan, penduduk mencari korban di tengah puing-puing bangunan yang runtuh setelah gempa bumi di desa Besnia dekat Harim, di provinsi Idlib barat laut yang dikuasai pemberontak Suriah di perbatasan dengan Turki, pada 6 Februari 2022. (AFP via Getty Images/OMAR HAJ KADOUR) Foto: Foto udara menunjukkan penduduk mencari korban di tengah puing-puing bangunan yang runtuh setelah gempa bumi di desa Besnia dekat Harim, di provinsi Idlib barat laut yang dikuasai pemberontak Suriah di perbatasan dengan Turki, pada 6 Februari 2022. (AFP via Getty Images/OMAR HAJ KADOUR)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Republik Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Turki dan Suriah. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/2/2023).



"Ini sedang disiapkan bantuannya oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dan juga oleh Kementerian Sosial, baru disiapkan dan segera akan dikirim secepatnya. Ini tadi pagi masih mencari pesawat," katanya.

Gempa bumi yang terjadi di tenggara Turki dan Suriah telah menelan ribuan korban tewas. Sebanyak lima orang WNI dilaporkan hilang.

Melalui akun Twitternya, Jokowi pun sudah menyampaikan belasungkawa kepada para korban. "Our thoughts and prayers are with the families and victims. Indonesia stands in solidarity with the people of Türkiye and Syria," tulisnya dalam bahasa Inggris.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Video: Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Capai 34 Ribu Jiwa


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading