FOTO

'Lautan Kades' Kepung DPR, Para Pedagang Happy

News - CNBC Indonesia/Muhammad Sabki, CNBC Indonesia
25 January 2023 13:35
Ramainya aksi demonstrasi di depan Gedung DPR / MPR memberikan berkah bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal sekitar Senayan.

Sejumlah pedagang kaki lima berdagang di lokasi kawasan Senayan , Jakarta, Rabu (25/1/2023). Ramainya aksi demonstrasi di depan Gedung DPR / MPR memberikan berkah bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di sekitar wilayah tersebut karena banyak pembeli yang datang. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

PKL tersebut menjual berbagai produk baik makanan maupun minuman. Beragam pedagang makanan, seperti gorengan, soto mie, soto bogor, minuman ringan, hingga es doger menyebar di beberapa titik lokasi demo. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Salah seorang pedagang Mie Ayam Bakso, yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku dagangannya laris ketimbang hari biasanya. "Alhamdulillah dari para demonstran banyak yang istirahat makan disini, dari jam 9 hingga jam 11an sudah laku 5 kg mie ayam" katanya kepada CNBCIndonesia. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Selain pedagang makanan minuman juga ada pedagang baju hingga aksesoris lain di kawasan Senayan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Salah satu demonstran Lani asal pemalang mengatakan ia membeli baju untuk anaknya oleh-oleh anaknya di kampung. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Tak hanya makanan, pedagang jam tangan hingga kacamata juga berusaha mendulang rezeki dari ribuan massa perangkat desa yang ikut dalam unjuk rasa menuntut mengenai status kepegawaian perangkat desa yang selama ini tidak ada kejelasan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Selain itu, mereka juga menuntut agar adanya peningkatkan kesejahteraan bagi para pegawai perangkat desa dan masa jabatan perangkat desa hingga sampai enam puluh tahun. Dangan adanya aksi ribuan perangkat desa ini petugas kepolisian menutup sejumlah ruas jalan dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Slipi. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading