Foto Internasional

Potret Ribuan Warga Turun Ke Jalan Imbas Pembakaran Alquran

News - Getty Images, AP, AFP, CNBC Indonesia
24 January 2023 10:40
Warga turun ke jalan selama protes pembakaran kitab Alquran di Stockholm, Swedia.

Warga Yaman mengangkat kitab Alquran selama protes terhadap pembakaran kitab Alquran oleh seorang politisi Swedia di Sana'a, Yaman. (dpa/picture alliance via Getty Images)

Aksi protes terhadap Turki dan tolak Swedia bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) diwarnai pembakaran salinan atau tiruan Alquran di Stockholm, Swedia, Sabtu (21/10) waktu setempat. (dpa/picture alliance via Getty Images)

Aksi pembakaran salinan Alquran tersebut meningkatkan ketegangan antara Swedia dengan Turki yang membutuhkan dukungan Ankara untuk masuk ke aliansi militer. (AP/Hadi Mizban)

Diketahui, pembakaran salinan Alquran dilakukan oleh Rasmus Paludan, pemimpin partai politik sayap kanan Denmark Garis Keras. Paludan, yang juga berkewarganegaraan Swedia, pernah menggelar sejumlah demonstrasi di masa lalu, ketika dia membakar Alquran. (AP/Hadi Mizban)

Kementerian Luar Negeri Turki mendesak Swedia untuk mengambil tindakan yang diperlukan terhadap para pelaku dan mengundang semua negara untuk mengambil langkah nyata melawan Islamofobia. (AFP/MOHAMMED HUWAIS)

Dilansir AP, Minggu (22/1) waktu setempat, ratusan demonstran melakukan aksi demonstrasi di depan Kedutaan Swedia di Turki dalam memprotes aksi pembakaran salinan Alquran di Stockholm, Swedia. Aksi ini juga diwarnai pembakaran bendera Swedia. (AP/Raad Adayleh)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading