Foto Internasional

Intip! Potret Kemeriahan Perayaan Imlek 2023 di Belahan Dunia

News - Getty Images, CNBC Indonesia
22 January 2023 16:00
Tahun Baru Imlek 2023 ini dirayakan dengan meriah oleh hampir seperempat di belahan dunia.

Hampir seluruh warga china berdoa dan membakar dupa untuk pemberkatan di Kuil Mausoleum Taihao untuk merayakan Tahun Baru Imlek pada (22/1/2023). (Yang Zhenghua/VCG via Getty Images)

Tahun Baru Imlek atau Lunar New Year ini masyarakat China kembali merayakan, namun pada tahun ini para warga sangat antusias hingga tumpah ruah di ruas kota China karena sudah dicabutnya peraturan pembatasan Covid-19 pada akhir tahun lalu. (Yang Zhenghua/VCG via Getty Images)

Di Taiwan, sejumlah warga juga turut merayakan malam Tahun Baru Imlek Kelinci dengan memanjatkan doa dan bersembahyang di sebuah kuil di wilayah Taipei. (SAM YEH/AFP via Getty Images)

Para umat keturunan Tionghoa di Taiwan sangat antusias mengikuti upacara di Kuil Lungshan hingga memenuhi tempat ibadah itu pada malam Tahun Baru Imlek Kelinci. (SAM YEH/AFP via Getty Images)

Berbeda di Filipina, para warga memenuhi depan New Binondo Chinatown Arch dengan gapura yang berwarna warni sehingga menarik perhatian para warga untuk berumpul dan berswa foto pada beberapa jam sebelum Tahun Baru Imlek di Manila. (George Calvelo/NurPhoto via Getty Images)

Pesta Kembang api juga berlangsung meriah di Jembatan Binondo-Intramuros dan para warga Filipina pun bersuka ria merayakan Tahun Baru Imlek. (JAM STA ROSA/AFP via Getty Images)

Tak berbeda dengan Filipina, Di Vietnam juga pesta kembang api juga berlangsung meriah,  pertunjukan kembang api berlangsung untuk menandai perayaan Tahun Baru Imlek Tahun Kucing di Old Quarter pada 22 Januari 2023 di Hanoi, Vietnam. (Linh Pham/Getty Images)

Umat di Vientam juga melaksanakan berdoa di Kuil Tay Ho. Kuil tersebut nampak penuh sesak mulai dari anak kecil hingga orang dewasa ikut memanjatkan doa untuk harapan pada tahun baru Imlek tahun ini.  (Linh Pham/Getty Images)

Kemeriahan juga nampak di negara Spanyol, Komunitas Tionghoa di Barcelona merayakan Tahun Baru Imlek, tahun kelinci, dengan pawai di pusat kota Barcelona. (Cesc Maymo/Getty Images)

Komunitas Tionghoa di Barcelona ini berlangsung dengan mengenakan pakaian ala Tiongkok dan pertunjukan Barongsai yang menjadi perhatian warga Spanyol hingga turut memeriahkan Tahun Baru Imlek di Negara tersebut. (Photo by Cesc Maymo/Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading