FOTO

Melihat Gaya Prabowo 'Supiri' Jokowi Naik Rantis 'Maung'

News - Pool, CNBC Indonesia
18 January 2023 15:05
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah resmi memberikan nama 'Maung' untuk kendaraan taktis operasional TNI.

Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah resmi memberikan nama 'Maung' untuk kendaraan taktis operasional TNI. Peresmian itu dilakukan Jokowi usai memberi pengarahan dalam rapat pimpinan (rapim) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) 2023 secara internal di kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Tim Media Prabowo Subianto)

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengajak Jokowi berkeliling melihat pameran alutsista menggunakan rantis tersebut, yang disetirnya sendiri. Keduanya tampak berbincang sambil menunjuk alat utama sistem senjata (alutsista). (Tim Media Prabowo Subianto)

Pemberian nama ditandai dengan pemecahan kendi. Jokowi juga membubuhkan tanda tangan di atas mobil yang telah dinamai Maung itu. (Tim Media Prabowo Subianto)

"Nama kendaraannya apa pak?," tanya awak media kepada Jokowi. "Maung," jawab Jokowi. "Alasannya pakai nama itu apa Pak?" "Tanya saja Pak Menhan," jawab Jokowi tersenyum. (Tim Media Prabowo Subianto)

Rantis Maung merupakan kendaraan operasional satuan untuk medan offroad yang dirancang oleh industri dalam negeri, PT Pindad (Persero). Kendaraan bermesin diesel 4 silinder turbocharged tersebut diciptakan untuk mendukung operasi serta mobilisasi pertempuran jarak dekat dan jelajah dalam segala medan. (Foto: Pindad)

Selain rantis Maung, sejumlah alutsista dipamerkan di acara Rapim Kemhan 2023 antara lain Ranpur Harimau, E-Tactical Motor Bike Military buatan PT Len Industri, dan Simulator Sukhoi.(Tim Media Prabowo Subianto)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading