Foto Internasional

Tentara Korsel-AS Latihan Perang Gabungan di Perbatasan

News - Getty Images, Reuters, CNBC Indonesia
15 January 2023 13:00
Tentara Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) menggelar latihan militer gabungan dekat perbatasan Korea Utara.

Tentara Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) menggelar latihan militer gabungan dekat perbatasan Korea Utara pada Sabtu (14/1/2023) waktu setempat. (Getty Images/Chung Sung-Jun)

Sekitar 800 tentara dari kedua negara yang dikerahkan di sana pada November tahun lalu telah mengambil bagian dalam latihan yang dimulai pada 2 Januari, melibatkan berbagai sistem persenjataan termasuk kendaraan lapis baja tipe roda K808 Angkatan Darat Korea Selatan, yang disebut "Baekho". (AFP via Getty Images/JUNG YEON-JE)

Terlihat tentara sedang mengoprasikan kendaraan tempur Stryker serta drone pengintai dan rudal anti-tank Hyungung. (AFP via Getty Images/JUNG YEON-JE)

Militer Korsel meluncurkan brigade TIGER tahun lalu sebagai bagian dari strateginya untuk mempersiapkan perang di masa depan sambil menggunakan dan memperluas penggunaan sistem senjata mutakhir. (REUTERS/KIM HONG-JI)

Pada hari Rabu, seorang pejabat Seoul mengatakan bahwa Korsel dan AS berencana mengadakan latihan militer bersama bulan depan di bawah skenario penggunaan senjata nuklir oleh Korea Utara. Kedua sekutu akan mengadakan latihan 11 hari terlama tanpa istirahat untuk pertama kalinya. (AFP via Getty Images/JUNG YEON-JE)

Belakangan, Presiden Yoon Suk Yeol juga mengatakan bahwa negaranya dapat menyebarkan senjata nuklir taktis atau memiliki kemampuan nuklirnya sendiri. (REUTERS/KIM HONG-JI)

Ketegangan di Semenanjung Korea meningkat lagi dengan Korea Utara meluncurkan lusinan rudal tahun lalu dalam serangkaian uji senjata, termasuk rudal balistik antarbenua. (AFP via Getty Images/JUNG YEON-JE)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading