Foto Internasional

Potret Chaos Penerbangan AS, Semua Batal Bak Peristiwa 9/11

News - Getty Images, Reuters, AP Photo, CNBC Indonesia
12 January 2023 10:00
Semua penerbangan domestik di seluruh AS terpaksa dihentikan sejak Rabu hingga kini. Sejumlah potret memperlihatkan gambar, baik di udara maupun bandara.

Pantauan dari sistem flightradar24 memperlihatkan bagaimana penerbangan domestik di seluruh wilayah Amerika Serikat (AS) terpaksa dihentikan sejak Rabu (11/1/2023) pagi waktu setempat hingga kini. Pesawat dengan warna kuning berarti berhenti, sementara warga hijau berarti jalan. (Tangkapan layar flightradar24)

Radar flightaware juga memperlihatkan bagaimana penerbangan domestik di seluruh wilayah AS terpaksa dihentikan. Dalam gambar terlihat warha hijau menunjukan pesawat yang jalan, putih tak jalan, sementara biru segera mendarat. (Tangkapan layar radar flightaware)

Semua penerbangan batal dan ditunda akibat matinya sistem peringatan penting. Otoritas penerbangan AS, FAA, mengidentifikasi masalah pada sistem Pemberitahuan ke Sistem Misi Udara (NOTAM). Alat itu memberikan informasi kepada pilot tentang bahaya, perubahan fasilitas bandara dan informasi yang dapat mempengaruhi penerbangan.(Getty Images/John Moore)

Penumpukan terlihat di sejumlah bandara di Paman Sam, sebagaimana digambarkan Associated Press (AP). (AP/Charles Rex Arbogast)

 "Saya baru mengetahui bahwa penerbangan saya ditunda lagi," kata Vince Hamilton, yang berada di Bandara Nasional Reagan dekat Washington untuk melakukan perjalanan ke Chicago, dan kemudian ke St. Louis dimuat AFP. (Los Angeles Times via Getty Imag/Carolyn Cole)

Menurut situs pelacakan penerbangan Flight Aware pukul 21.45 waktu setempat, lebih dari 1.300 penerbangan di dalam, masuk atau keluar AS telah dibatalkan dengan lebih dari 9.000 mengalami penundaan. (REUTERS/JIM VONDRUSKA)

Sementara itu, Gedung Putih bereaksi soal ini. Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan pada sebuah pengarahan bahwa penghentian itu karena otoritas menilai ini membahayakan penumpang. (REUTERS/JIM VONDRUSKA)

Presiden Asosiasi Perjalanan AS mengatakan kejadian ini membuktikan jaringan transportasi Amerika sangat membutuhkan peningkatan yang signifikan. Ini diyakini semakin memukul industri setelah sebelumnya harus membatalkan ribuan penerbangan karena badai saat liburan Natal. (Getty Images/John Moore)

Mengutip AFP lagi, ini merupakan perintah penghentian besar pertama setelah serangan 9/11. (REUTERS/JIM VONDRUSKA)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading