Sst...'Musuh' Avanza Bakal Punya Hybrid, Segini Harganya

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
11 January 2023 12:15
Mitsubishi Xpander di IIMS 2022 (CNBC Indonesia/ Tri Susilo) Foto: Mitsubishi Xpander (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pabrikan otomotif yang merakit mobilnya di Indonesia mulai menatap era elektrifikasi. Termasuk pabrikan Jepang, kini Mitsubishi yang enggan diam dengan pergerakan masif para kompetitornya.

Meski terlihat adem ayem ketika pesaingnya mengeluarkan mobil hybrid dan full Electric Vehicle (EV), ternyata Mitsubishi diam-diam tengah menyiapkan mobil jagoannya yakni Xpander untuk masuk ke versi hybrid.

"Xpander Hybrid kemungkinan rilis di IIMS atau GIIAS tahun ini. Perubahannya minor tapi yang pasti bakal ada versi hybridnya," kata sumber CNBC Indonesia itu, Rabu (11/1/2023).

Jika jadi rilis, maka MPV ini bakal lebih dulu memasuki era elektrifikasi. Sementara pesaing yang sama di kelasnya, yakni Avanza belum juga ada tanda-tanda menuju hybrid. Kakaknya, Kijang Innova yang justru lebih dulu masuk ke elektrifikasi.

Namun, harga Innova Zenix Hybrid masih tergolong tinggi yakni mulai dari Rp 458-611 juta. Sementara itu Xpander Hybrid diprediksi bakal di bawahnya.

"Kemungkinan harga di bawah Rp 400 juta," kata sumber tersebut.

Jika Mitsubishi jadi merilis Xpander Hybrid, ini menyusul langkah serupa yang dilakukan Suzuki dengan merilis All New Ertiga Hybrid. Di mana mobil MPV itu sudah lebih dulu masuk ke era elektrifikasi sejak pertengahan tahun lalu.

Sebelumnya, Bos Mitsubishi pun tidak mengelak dengan adanya potensi pembaruan di Xpander pada ajang GIIAS tahun ini.

"Pada 2023 ini kami telah mempersiapkan berbagai persembahan kami baik dari sisi produk, sales, dan juga after sales yang tentunya menguntungkan untuk masyarakat Indonesia," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura kepada CNBC Indonesia, Senin (9/1/23).

"Kami sangat mengapresiasi antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia di tahun 2022 lalu," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mobil Listrik Mulai Digemari, Seperti Apa ya Tren di Lapangan


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading