FOTO

Diler Mobil Banting Harga Sampai Rp 70 Juta di Awal Tahun!

News - CNBC Indonesia/Tri Susilo, CNBC Indonesia
10 January 2023 10:45
Diskon gede-gedean cuci gudang awal 2023 seperti yang terjadi pada diler-diler Suzuki di Jakarta dan Depok.

Awal tahun biasanya jadi momentum kenaikan harga mobil setiap tahun. Namun ada beberapa mobil yang tidak mengalami kenaikan harga, salah satunya adalah mobil sejuta umat Toyota Avanza. Bahkan ada beberapa merek malah menurunkan harga atau diskon gede-gedean cuci gudang seperti yang terjadi pada Suzuki di beberapa diler Jakarta dan Depok. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo/File Photo)

Sebagian besar mobil Completely Knock Down (CKD) atau mobil yang dirakit di Indonesia memang tidak mengalami kenaikan harga, melainkan hanya ada satu model dari segmen Low Cost Green Car yakni Calya. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo/File Photo)

Kenaikan harga di model CBU karena mobil ini lebih memiliki pengaruh besar pada nilai tukar mata uang atau exchange rate, akibatnya ada penyesuaian dari Toyota sebagai agen pemegang merk (APM). (CNBC Indonesia/ Tri Susilo/File Photo)

Di sisi lain diler mobil ada yang masih terus berupaya untuk menghabiskan stok mobil akhir tahun 2022 dengan berbagai promo dan diskon. Nilai potongannya pun mencapai Rp 70 jutaan untuk jenis mobil tertentu. Diler Suzuki di Jakarta memberi diskon sebesar Rp 60-70 juta untuk SX4 S-Cross di diler Jakarta dan Depok. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo/File Photo)

Selain SX4 S-Cross, mobil lainnya pun kini tengah mendapat diskon sampai puluhan juta, yakni XL-7 dan Ertiga. Ertiga di tipe Hybrid juga mendapat diskon serupa dengan Ertiga di mesin konvensional bensin. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo/File Photo)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading