Foto Internasional

Demo Berdarah Peru, 17 Tewas karena Gonjang-Ganjing Presiden

News - Reuters, CNBC Indonesia
10 January 2023 12:05
Massa anti-pemerintah Peru bentrok dengan petugas pengamanan. Mereka merupakan pendukung mantan presiden Pedro Castillo yang lengser karena kudeta. 




Demonstran memblokir jalan raya ke ibu kota, Lima, menuntut pemilihan dini dan pembebasan mantan presiden yang digulingkan di Pedro Castillo, di Ica, Peru. (REUTERS/SEBASTIAN CASTANEDA)

Massa aksi anti-pemerintah terlibat bentrok dengan petugas pengamanan, di mana 17 orang tewas dalam peristiwa ini. (REUTERS/SEBASTIAN CASTANEDA)

Dilansir AFP, Selasa (10/1/2023), peristiwa ini terjadi pada Senin (9/1/2023) kemarin. Bentrok pecah setelah massa berusaha menyerbu bandara. (REUTERS/SEBASTIAN CASTANEDA)

Seorang pejabat Ombudsman Peru, Juliaca, mengatakan sebelumnya korban tewas sebanyak sembilan orang. Namun, kini bertambah menjadi 17 orang. (REUTERS/SEBASTIAN CASTANEDA)

Para pengunjuk rasa menuntut kepergian Presiden Peru Dina Boluarte yang mengambil alih setelah penggulingan dan penangkapan Castillo pada 7 Desember 2022 lalu. (REUTERS/SEBASTIAN CASTANEDA)

Para pengunjuk rasa ini marah atas pencopotan Castillo. Mereka menginginkan Boluarte mengundurkan diri dan pemilihan baru yang akan datang. (REUTERS/SEBASTIAN CASTANEDA)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading