FOTO

PM Malaysia Anwar Ibrahim Isi CT Corps Leadership Forum

News - CNBC Indonesia/Muhammad Sabki, CNBC Indonesia
09 January 2023 22:00
CT Corp Leadership Forum dipandu langsung oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

CT Corps Leadership Forum Bersama Perdana Menteri Malaysia YAB Dato' Seri Anwar Ibrahim, di Menara Bank Mega, Jakarta, Senin, 9/1/2023.  Ini adalah lawatan pertamanya sejak memegang tampuk kepala pemerintahan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

CT Corp Leadership Forum akan dipandu langsung oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Anwar Ibrahim tampil di depan para tokoh terkemuka di Indonesia. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Tokoh penegak reformasi Malaysia itu akan secara eksklusif berdialog membahas sejumlah isu, khususnya berkaitan dengan hubungan Indonesia-Malaysia. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Chairman CT Corp Chairul Tanjung memiliki kesan tersendiri terhadap perjalanan karir Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Menurut Chairul Tanjung, banyak pengalaman dan ilmu yang sudah dilalui Anwar Ibrahim dapat menjadi pengalaman berharga untuk dibagikan kepada khalayak. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

CT Corp Leadership dihadiri oleh para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

PM Anwar Ibrahim ditemani oleh sang istri, Wan Azizah Wan Ismail. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim tiba di Auditorium Menara Bank Mega untuk menghadiri acara Leadership Forum pada Senin (9/1/2023). (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Perdana Menteri Dato' Seri Anwar Ibrahim menegaskan pandangannya soal pesimisme yang mencolok dalam ekonomi dan politik. Hal ini diungkapkan dalam pidatonya di CT Corp Leaders' Forum. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Anwar mengaku, bahwa komitmennya dalam memimpin Malaysia tidak mewakili pandangan yang pesimis dalam menghadapi ekonomi dunia ke depan. Pasalnya roda ekonomi saat ini masih terus melaju, baik itu dari pelaku bisnis, konglomerat, hingga konsumsi masyarakat. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim bercerita tentang pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Anwar ingin tahu rumus kebijakan ekonomi yang dilaksanakan Jokowi dalam memimpin Indonesia. Menurut Anwar, Jokowi memiliki pengalaman lebih dalam memimpin sebuah negara yang lebih besar dan kompleks dibandingkan dirinya yang baru memimpin pemerintahan satu bulan.(CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim juga berjanji, lewat kepemimpinannya persoalan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang selama ini dinilai telah menyakiti warga Indonesia akan terus diperbaiki tata kelolanya. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim akan memastikan hubungan baik antara Malaysia dengan Indonesia dan ASEAN. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Selain itu hubungan antara negara Barat dan China juga dijaga dengan baik.(CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Anwar mencontohkan, kerjasama erat yang terjadi antara Malaysia dan Indonesia dibidang sektor komoditas kelapa sawit. Hal itu juga telah diwujudkan sejak 2015 lalu. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading