Foto Internasional

Mirip Rusuh RI 98! Potret Brasil Chaos, Massa Naik Atap 'MPR'

News - Reuters, AFP, Getty Images, CNBC Indonesia
09 January 2023 11:00
Kekacauan terjadi di Brasil. Bak kerusuhan di RI tahun 1998, massa menduduki parlemen di negara itu, naik ke atas atap seraya membentangkan spanduk.

Ribuan massa pendukung mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyerang gedung parlemen di negara itu, Bukan hanya gedung kongres, mereka juga menyerang Mahkamah Agung dan Istana Presiden Brasil. (AFP/SERGIO LIMA)

Bak kerusuhan di RI tahun 1998, massa naik ke puncak atap dan membentangkan spanduk. Beberapa bak bermain seluncur di atas atap gedung kekuasaan itu. (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Pengunjuk rasa memakai baju hijau dan kuning. Mereka meneriakkan "intervensi". Massa menyebut pemilihan presiden yang memenangkan saingan Bolsonaro, Luiz Inácio Lula da Silva, curang. (AP/Eraldo Peres)

Mengutip Reuters, beberapa ribu pengunjuk rasa masuk ke gedung dan terlihat di televisi menghancurkan furnitur. Berdasarkan keterangan media lokal, sekitar 3.000 orang terlibat dalam demonstrasi dan kerusuhan ini. (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Terlihat dalam foto bagaimana massa mengacak-acak isi di dalam gedung parlemen. (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Presiden Lula sendiri menang tipis dati Bolsonaro. Ia unggul tipis 50,9% sementara Bolsonaro 49,1 %, curang. (AP/Eraldo Peres)

Lula sendiri mengeluarkan dektrit. Ia mengumumkan intervensi federal di Brasilia, memberikan kekuasaan khusus kepada pemerintahnya untuk memulihkan hukum dan ketertiban di ibu kota. (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Media Brasil mengatakan telah melakukan 170 penangkapan. Layanan keamanan parlemen mengatakan telah menangkap 30 orang. (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading