FOTO

Keren! Ini Potret Jembatan Gantung Dari Kaca Di Bromo

News - Dok Kementerian PUPR, CNBC Indonesia
09 January 2023 21:42
Kementerian PUPR menyelesaikan pembangunan Jembatan Gantung Kaca Seruni Point di Bromo. 

Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Gantung Kaca Seruni Point di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur. (Dok Kementerian PUPR)

Dalam rilis yang dikeluarkan lewat grafis Twitter kemeterian PUPR, Jembatan ini telah diuji performa struktur dan keamanannya melalui uji beban (loading test) (Dok Kementerian PUPR)

Uji coba ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi wisatawan saat jembatan dioperasikan nanti. (Dok Kementerian PUPR)

Uji beban dilakukan dengan menggunakan beberapa instrumen untuk mendapatkan data performa struktur dan kawat kawat baja pada jembatan. salah satu instrumen yang digunakan yaitu total station (TS) untuk mengukur displacement atau pergeseran titik ukur saat jembatan dilewati beban manusia. (Dok Kementerian PUPR)

Loading tes jembatan kaca dilakukan menggunakan karung berisi pasir seberat 70 kg atau setara berat satu orang dewasa. Karung karung tersebut diletakkan di lantai jembatan dengan jarak masing- masing 75 cm dengan total berat 7 ton atau setara dengan 100 orang. Berat tersebut hanya 10% dari desain daya tahan jembatan. (Dok Kementerian PUPR)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading