FOTO

Penampakan 'Kota Hantu' Meikarta dari Ketinggian

News - CNBC Indonesia/Andrean Kristianto, CNBC Indonesia
08 December 2022 16:51
Proyek properti Meikarta di Kabupaten Bekasi, semakin terbengkalai dari bertahun tahun hingga ditumbuhi rumput liar.

Melalui foto udara suasana pembangunan proyek apartemen Meikarta Distrik 2 yang mangkrak di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/12/2022). PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pemilik megaproyek Apartemen Meikarta, terindikasi tidak punya itikad baik untuk melanjutkan pembangunan apartemen itu bahkan hampir 3 tahun masih belum rampung. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Pada pembangunan yang terbengkalai itu, banyak lahan yang sudah di siapkan untuk pembangunan sudah ditumbuhi rumput liar yang sudah merata. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Pondasi gedung yang sudah berdiri pun juga tidak ada kelanjutannya untuk di selesaikan. Pihak pengacara Meikarta Dalimartha Jerry, sudah dihubungi CNBC Indonesia, pada Selasa siang (6/12), tapi belum bisa memberikan klarifikasi soal aksi pembeli Meikarta di DPR kemarin, pihak pengacara hanya meminta menunggu selanjutnya. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Batu - batu besar untuk bahan baku pembangunan pun terbengkalai berserakan. Kisruh proyek properti Meikarta semakin panas. Pembeli pun mengadu kepada DPR RI yang rencananya akan menggelar pertemuan dengan pembeli Meikarta pada 14 Desember 2022 nanti. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Banyak pembeli Apartemen Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi mengungkapkan keresahannya karena tak kunjung mendapatkan unit. Padahal seharusnya proses hand over atau penyerahan unit dilakukan pada 2019-2020 lalu. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Mereka menuntut pengembalian uang dari PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta. Terlebih ada ketakutan dari pembeli pengembang akan dipailitkan. Menurut Aep pembangunan distrik 2 dan 3 sampai saat ini belum ada pembangunan. Sehingga banyak konsumen yang menuntut pengembalian uang. Pihak pengacara Meikarta Dalimartha Jerry, sudah dihubungi CNBC Indonesia, pada Selasa siang (6/12), tapi belum bisa memberikan klarifikasi soal aksi pembeli Meikarta di DPR kemarin, pihak pengacara hanya meminta menunggu selanjutnya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading