Ridwan Kamil Buka Suara soal Bom Bunuh Diri Astana Anyar

News - sef, CNBC Indonesia
07 December 2022 11:25
Ridwan Kamil (Instagram Ridwan Kamil) Foto: Ridwan Kamil (Instagram Ridwan Kamil)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil buka suara soal bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung. Ia menegaskan bahwa akan ada keterangan dan kronologis yang diberikan pihak kepolisian satu jam ke depan.

"Saya saat ini berada di lokasi untuk mendapatkan informasi langsung dan melakukan koordinasi," katanya dikutip dari Instagramnya @ridwankamil, Rabu (7/12/2022).

"Korban jiwa adalah si pelaku bom itu sendiri. Dan satu korban jiwa di pihak Polisi. Delapan polis dan satu warga mengalami luka-luka," tambahnya.

Ia meminta warga tidak menyebarkan foto terkait korban pelaku. Menurutnya kengerian visual adalah pesan yang ingin disampaikan peneror.

"Jangan menyebarkan foto atau/clip video potongan tubuh/ceceran korban pelaku. Karena kengerian visual itulah yang ingin disampaikan oleh teroris untuk menakuti dan meneror psikologis masyarakat," tulisnya seraya meminta warga agar tetap tenang dan selalu waspada.

Sebelumnya, Polri mengonfirmasi bom yang meledak di markas Polsek Astanaanyar Bandung, Tabu. Dugaan sementara hal tersebut adalah bom bunuh diri.

"Iya, dugaan bom bunuh diri," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dikutip detik.

Dari video, mengutip detikJabar, kepanikan terlihat dalam rekaman. Terdengar pula seorang pria menyebut suara ledakan dari arah kantor polisi.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian juga ditemukan potongan tubuh manusia.

"Informasi Polsek Astana Anyar nggak tau apa, ada suara yang meledak kayak bom," ucap seorang pria dalam video.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wow! Jabar Punya Kebun Raksasa 70 Ha, Pasarnya ke Singapura


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading