Foto Internasional

Potret Baru China Usai Demo 'Menggila', Banyak Polisi Berjaga

News - , CNBC Indonesia
29 November 2022 19:00
Kota-kota besar China di Beijing dan Shanghai 'diselimuti' keamanan, Selasa (29/11/2022).

Kota-kota besar China di Beijing dan Shanghai ‘diselimuti’ keamanan, Selasa (29/11/2022). Ini setelah demonstrasi nasional menyerukan kebebasan politik dan diakhirinya penguncian Covid terjadi sejak akhir pekan. (HECTOR RETAMAL/AFP melalui Getty Images)

Kendaraan polisi terlihat di sebelah jalan Wulumuqi, dinamai Urumqi dalam bahasa Mandarin, di Shanghai Selasa (29/11/2022). Ini terjadi dua hari setelah protes yang jarang terjadi terhadap kebijakan nol-Covid China menyusul kebakaran mematikan di Urumqi, ibu kota wilayah Xinjiang. (HECTOR RETAMAL/AFP melalui Getty Images)

Para polisi terlihat menggunakan baju kuning di Shanghai. (HECTOR RETAMAL/AFP melalui Getty Images)

Penjagaan polisi juga dilaporkan AFP, terdapat di kota lain. Di Hangzhou, lebih dari 170 kilometer (105 mil) barat daya Shanghai, ada pengamanan ketat dan protes sporadis di pusat kota. Bahkan 10 orang ditangkap. (HECTOR RETAMAL/AFP melalui Getty Images)

Para pemimpin China berkomitmen pada nol-Covid, yang memaksa pemerintah daerah untuk memberlakukan penguncian cepat dan perintah karantina. Ini pun membatasi kebebasan bergerak meski kasus tergolong kecil, dibanding negara lain. (REUTERS/Thomas Peter)

Praktik tersebut telah memicu kemarahan publik karena orang-orang mendapati diri mereka terkunci di rumah selama wabah melanda. (Photo by Kevin Frayer/Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading