PNS Simak! Ada Pesan Penting Nih Dari Pak Jokowi

News - Redaksi, CNBC Indonesia
29 November 2022 13:00
Presiden RI Jokowi di acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta . (Tangkapan layar Youtube 2045 TV) Foto: Presiden RI Jokowi di acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta . (Tangkapan layar Youtube 2045 TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan penting kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, Selasa (29/11/2022).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas serta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arid Fakrullah dan ribuan ASN.

Jokowi yang muncul secara virtual, menyampaikan agar cara kerja seperti pandemi covid-19 terus dilanjutkan dan ditingkatkan. ASN harus mampu melahirkan inovasi baru dalam pelayanan masyarakat.

"ASN harus mampu melahirkan inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat merasa terlindungi dan terayomi dan keberadaan KORPRI dirasakan oleh masyarakat," terang Jokowi.

Perubahan pola pikir, kata Jokowi adalah kunci apabila ingin melahirkan inovasi. Sehingga ASN ke depan dapat menjadi modern dan profesional dengan tetap menjaga kode etik profesi, menjaga standar pelayanan dan menjadi pemersatu bangsa.

"Lakukan terobosan inovasi secara berkelanjutan mengubah mindset cara pikir dan cara kerja dan terapkan e-goverment untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas ke masyarakat," terang Jokowi.

Pada hakikatnya, Jokowi menginginkan ASN menjadi pelayanan masyarakat bukan justru malah dilayani.

"KORPRI harus dapat mengubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tapi justru melayani lapisan masyarakat," tegas Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

'Kiamat PNS' Sudah Terjadi di Banyak Negara, RI Mau Ikutan?


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading