Foto Internasional

Begini Kondisi Lockdown China yang Picu Demo Besar-besaran

News - AP Photo, CNBC Indonesia
29 November 2022 12:30
Kota-kota di Cina makin banyak yang memberlakukan lockdown lokal menyusul naiknya kasus harian positif Covid-19.

Seorang wanita mengantarkan makanan ke kompleks perumahan yang dikunci karena wabah penyakit virus corona (Covid-19) berlanjut di Beijing, China, Senin (28/11/2022). Kota-kota di Cina semakin banyak yang memberlakukan lockdown lokal menyusul naiknya kasus harian positif Covid-19. (REUTERS/Thomas Peter)

Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan pada Senin (28/11/2022) waktu setempat bahwa sedikitnya 40.052 kasus Corona tercatat dalam sehari, secara nasional di negara tersebut. (Photo by Kevin Frayer/Getty Images)

Angka itu menggeser rekor tertinggi untuk kasus harian Corona sebelum dan melebihi 39.506 kasus yang tercatat sehari sebelumnya. Sudah lima hari berturut-turut China mencetak rekor tertinggi untuk kasus harian Corona di wilayahnya. (REUTERS/Thomas Peter)

Kota-kota besar seperti Guangzhou dan Chongqing, yang melaporkan ribuan kasus baru, tengah berjuang mengatasi kemunculan wabah baru Corona. Sedangkan ratusan kasus Corona lainnya tercatat di beberapa kota lainnya di wilayah China sepanjang Minggu (27/11/2022) waktu setempat. (REUTERS/Tingshu Wang)

Tes massal virus corona telah menjadi sebuah perintah sebagai sebuah perang untuk memutus mata rantai penyeberan wabah tersebut. (REUTERS/Thomas Peter)

Laporan South China Morning Post (SCMP) menyebut dari 40.052 kasus Corona yang tercatat dalam sehari terakhir di China, sebanyak 36.304 kasus di antaranya tidak menunjukkan gejala atau tanpa gejala.  (REUTERS/Tingshu Wang)

Rekor tertinggi untuk kasus harian Corona ini tercatat saat unjuk rasa memprotes pembatasan Corona marak terjadi di beberapa kota di China, seperti Shanghai, Beijing, Chengdu, Guangzhou dan Wuhan yang merupakan titik nol kasus Covid-19. (REUTERS/Tingshu Wang)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading