International

Terbaru! Qatar Melarang Pakai Ini Saat Nonton Piala Dunia

News - pgr, CNBC Indonesia
27 November 2022 07:30
Suasana pembeli memilih jersey timnas sepak bola peserta World Cup 2022 Qatar di salah satu kios di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (22/11/2022). (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki) Foto: Suasana pembeli memilih jersey timnas sepak bola peserta World Cup 2022 Qatar di salah satu kios di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (22/11/2022). (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan sepak bola FIFA baru-baru ini kabarnya melarang fans sepak bola asal Inggris untuk memakai pakaian Tentara Salib abad pertengahan.

Larangan itu diketahui, pada Jumat malam tatkala Timnas Amerika Serikat (AS) menghadapi Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 ini.

Menurut Times London yang dikutip CNBC International, Badan sepak bola FIFA telah memberi tahu penggemar sepak bola Inggris untuk membuang surat berantai, perisai, dan pedang imitasi atau melewatkan pertandingan.

"Kostum Tentara Salib dalam konteks Arab bisa menyinggung Muslim. Itulah mengapa rekan-rekan antidiskriminasi meminta para penggemar untuk mengenakan pakaian dalam atau berganti pakaian," kata seorang pejabat FIFA yang dikutip surat kabar itu.

FIFA tidak segera menanggapi permintaan komentar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Video: Fakta Di Balik Pesta Bola Dunia Termahal


(pgr/pgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading