FOTO Internasional

Ricuh Warga China Kembali Demo Aturan Lockdown

News - Reuters, CNBC Indonesia
26 November 2022 18:30
Penduduk di wilayah Xinjiang yang luas di China berkumpul untuk memprotes dan menyerukan diakhirinya tindakan pencegahan COVID-19

Penduduk di wilayah Xinjiang yang luas di China berkumpul untuk memprotes dan menyerukan diakhirinya penerapan lockdown Covid-19. (Reuters TV)

Video yang beredar di media sosial China menunjukkan penduduk di Urumqi, ibu kota Xinjiang, bertengkar dengan pejabat yang memberlakukan tindakan penguncian, meneriakkan "cabut penguncian COVID" dan menerobos penghalang yang dipasang oleh pihak berwenang. (Reuters TV)

Dilansir Reuters, China melaporkan 35.183 infeksi COVID-19 baru pada hari Jumat, 3.474 di antaranya bergejala dan 31.709 tidak menunjukkan gejala, kata Komisi Kesehatan Nasional pada hari Sabtu (26 November), menetapkan tertinggi baru untuk hari ketiga berturut-turut. (Reuters TV)

Lonjakan dipicu oleh wabah di beberapa kota dan terjadi. Meskipun demikian, pihak berwenang menolak untuk mengakhiri kontrol infeksi yang ketat baik dari segi penguncian, karantina, dan pengujian. (Reuters TV)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading