Jreng! Astra Borong Lahan Hektaran di Barat Jakarta, Ada Apa?

News - Dina Gurning, CNBC Indonesia
23 November 2022 18:20
Menara Astra Foto: Menara Astra (dok. Astra)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Astra Land Indonesia memborong lahan baru di sisi barat Jakarta seluas 50 hektare di Cikupa, Kabupaten Tangerang Banten. Rencananya lahan ini akan dikembangkan untuk kawasan kota mandiri untuk hunian kalangan milenial keluarga muda menengah atas.

Investasi yang digelontorkan di kawasan ini sebesar Rp 6 trilliun untuk pengembangan selama 12 tahun. Proyek ini akan dimulai akhir 2022, peluncuran klaster pertama hunian akan berlangsung pada kuartal IV-2023.

Presiden Direktur Astra Land Wibowo Muljono mengatakan di masa-masa seperti ini, tim business development yang biasa mengakuisisi lahan sibuk karena banyak sekali pihak yang menawarkan lahan. Saat ini kondisi keuangan baik, sehingga mampu membebaskan lahan cukup luas dan mengembangkan proyek baru di barat Jakarta.

"Nah mereka sudah membuat komitmen di mana mereka ingin pilar properti di Indonesia ini maju. Dan mereka sadar bahwa agar pilar properti bisa maju, perlu ada komitmen untuk menelurkan proyek-proyek baru di awal," katanya dalam Konpers di Hotel Oriental Jakarta, Rabu (23/11).

Apa yang dilakukan oleh Astra Land merupakan capaian yang positif, karena saat banyak perusahaan properti menghadapi tekanan kondisi ekonomi yang belum baik.

"Jadi di saat-saat seperti ini, kita masih bisa mengakuisisi lahan sebesar 50 hektare ini," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siap-Siap! Tarif Jalan Tol Ini Bakal Naik


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading