Hotel Ini Saksi Suksesnya KTT G20, Punya Orang Terkaya RI

News - Firda Dwi Muliawati, CNBC Indonesia
19 November 2022 21:00
The Apurva Kempinski Bali. Foto: dok. Kempinski Foto: The Apurva Kempinski Bali. Foto: dok. Kempinski

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada cerita menarik dari penyelenggaraan KTT G20 di Bali, saat puncak konferensi yang dihadiri para Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan negara G20 pada 15-16 November lalu. 

Penyelenggaraan KTT ini mendulang decak kagum dari Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan yang hadir. Pujian sukses dan selamat pun ramai dilontarkan di dunia maya.

Selain cerita sukses agenda KTT G20, salah satu yang juga menarik perhatian di konferensi ini adalah The Apurva Kempinski Bali.

Hotel mewah bintang 5 ini memiliki gaya arsitektur menyerupai piramid dan menjadi lokasi utama dari puncak perhelatan KTT G20 pada Selasa (15/11/2022).

Dan yang mengejutkan, ternyata hotel ini adalah milik orang Indonesia.

Dilansir dari laman resmi BUMN ITDC, hotel ini ternyata milik seorang konglomerat atau salah satu orang terkaya di Indonesia, William Katuari, Presiden Direktur Wings Group.

Pada 2021 lalu, William Katuari memiliki kekayaan US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun dan menjadikannya orang terkaya nomor 31 di Indonesia.

Lokasinya berdiri di atas tebing megah Nusa Dua, dengan pemandangan Samudra Hindia dan taman tropis yang menakjubkan, The Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai.

Berlokasi di Pantai Sawangan, Nusa Dua, Bali, hotel bintang lima di Bali ini menampilkan dirinya sebagai teater terbuka yang megah, sebagai perwujudan dari keanggunan Indonesia.

The Apurva Kempinski Bali menjadi properti Kempinski pertama di Bali dan kedua di Indonesia. Hotel ini menempati sebidang tanah seluas 14 hektare yang memiliki 475 kamar, delapan restoran dan bar, termasuk restoran akuarium pertama di Bali.

"Setiap aspek dari hotel ini telah dibuat oleh pengrajin terkemuka Indonesia yang mempromosikan keragaman dan warisan nusantara. Hal ini, bersama dengan reputasi Kempinski sebagai salah satu jaringan hotel internasional terkemuka, meyakinkan kami bahwa visi kami untuk menawarkan kemewahan dalam konteks budaya Indonesia akan terwujud," kata Presiden Direktur Wings Group, William Katuari, pemilik The Apurva Kempinski Bali.

The Apurva Kempinski Bali. Foto: dok. KempinskiFoto: The Apurva Kempinski Bali. Foto: dok. Kempinski
The Apurva Kempinski Bali. Foto: dok. Kempinski

The Apurva Kempinski Bali juga akan memiliki spa, pusat kebugaran dengan pemandangan laut, kolam renang sepanjang 60 meter, kolam renang anak-anak, dan area aktivitas keluarga. Rapat dan konferensi di The Apurva Kempinski akan diselenggarakan di Grand Ballroom seluas 1.076 meter persegi. ruang tanpa pilar, ruang pertemuan, kapel pernikahan tepi pantai, dan area taman 2.200 meter persegi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Banjir 'Kopdar' di KTT G20: Dari Biden Hingga PM RIshi


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading