FOTO

B20 Summit Dibuka, Ini Isu yang Dibawa Pemimpin Bisnis Dunia

News - Tri Susilo, CNBC Indonesia
13 November 2022 13:05
B20 adalah salah satu Kelompok Keterlibatan yang paling menonjol di G20, dan bertugas merumuskan rekomendasi kebijakan tentang isu-isu yang ditetapkan.

Pembukaan B20 Summit di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Minggu (13/11/2022). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Business 20 (B20) adalah forum dialog resmi G20 dengan komunitas bisnis global. Didirikan pada tahun 2010, B20 adalah salah satu Kelompok Keterlibatan yang paling menonjol di G20, dan bertugas merumuskan rekomendasi kebijakan tentang isu-isu yang ditetapkan. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Shinta Kamdani, Chair dari B20 Indonesia mengatakan dirinya sangat senang bisa menyelenggarakan B20 Summit pada tahun ini, setelah dunia dihantam pandemi Covid-19 sejak dua tahun silam. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Saat dunia menyesuaikan diri dengan 'normal baru', B20 Indonesia berkomitmen untuk menyatukan komunitas bisnis global, dengan tujuan memberikan rekomendasi kebijakan yang dapat ditindaklanjuti kepada para pemimpin G20 tentang kebijakan ekonomi, investasi, perdagangan, dan lainnya. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Pada 2022, KTT B20 akan berlangsung pada 13-14 November di Bali. B20 2022 diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) atas perintah Pemerintah Indonesia, yang memegang Kepresidenan G20 saat ini. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

B20 terdiri dari enam gugus tugas dan satu dewan aksi untuk menyampaikan rekomendasi terkait sejumlah topic menarik mulai dari Perdagangan dan Investasi; Energi, Keberlanjutan, dan Iklim; Digitalisasi; Keuangan dan Infrastruktur; Masa Depan; Pekerjaan dan Pendidikan; Integritas dan Kepatuhan; serta Dewan Aksi Wanita dalam Bisnis. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Hasil dari pertemuan diharapkan bisa memberikan perubahan untuk iklim bisnis secara global. Berbagai legacy program diharapkan bisa muncul dari forum ini. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading