Jelang Puncak KTT G20, Hotel-Hotel di Bali Mulai Full Booked!

News - rah, CNBC Indonesia
08 November 2022 10:55
Hotel Inaya Bali. Ist Foto: Hotel Inaya Bali (Ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung IGN Rai Suryawijaya mengungkapkan hotel-hotel di Bali mulai penuh seiring perhelatan KTT G20 pekan ini. Selain itu, 24 hotel di wilayah Nusa Dua pun sudah dipesan penuh (full booked) oleh delegasi yang akan hadir.

"Persiapan hotel sudah sangat matang, dan dari 24 hotel yang tersertifikasi dan assessment sesuai kebutuhan G20, juga sudah siap. Misalnya persyaratan klinik, paramedik, hingga tenaga kesehatan," kata Rai kepada CNBC Indonesia, Selasa (8/11/2022).

Selain wilayah Nusa Dua, banyak hotel di wilayah Jimbaran, Kuta, Seminyak, Canggu, dan Denpasar juga mulai penuh. Bahkan okupansi saat ini menurutnya sudah mencapai di atas 70%.

"Hotel di luar Nusa Dua juga mulai penuh, di luar 24 hotel itu dan bisa mencapai 75% (okupansinya)," kata dia.

Rai memperkirakan 12-17 November akan menjadi puncak kedatangan para delegasi ataupun peserta KTT G20. Hal ini juga menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan perhotelan di Bali yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

"Ini menjadi momentum kebangkitan, G20 berdampak mulai dari Desember 2021. Total ada 150 meeting hingga saat ini sehingga menjadi momentum," ujar Rai.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Okupansi Sisa 40%, Pengusaha Hotel Menjerit Minta Tolong


(rah/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading