FOTO Internasional

Krisis Ekonomi, Warga Negara Ini Demo Tuntut Presiden Mundur

News - Reuters, AFP dan Getty Images, CNBC Indonesia
06 November 2022 10:31
Krisis ekonomi yang menghantam Ghana membuat harga bahan bakar dan makanan melonjak hingga ke rekor tertinggi.

Para pengunjuk rasa meneriakkan tuntutan selama demonstrasi akibat krisis yang melanda negaranya di Accra, Ghana, Sabtu (5/11/2022). Krisis ekonomi yang menghantam negara ini membuat harga bahan bakar dan makanan melonjak hingga ke rekor tertinggi. (Photo by NIPAH DENNIS/AFP via Getty Images)

Lebih dari 1.000 warga Ghana turun ke jalan Ibukota Ghana menyerukan pengunduran diri Presiden Nana Akufo-Addo lantaran negara penghasil kakao ini sedang dilanda krisis ekonomi yang memukul mata uang negaranya yakni Cedi. (Photo by Ernest Ankomah/Getty Images)

Sebelumnya pada pekan lalu, Presiden Ghana itu sudah berusaha meyakinkan warga Ghana bahwa pihak berwenang akan mengembalikan keuangan negara ke jalurnya setelah inflasi konsumen mencapai 37% pada September, menjadi puncak 21 tahun meskipun pengetatan kebijakan agresif. (REUTERS/Francis Kokoroko)

Protes damai adalah yang terbaru dari serangkaian demonstrasi tahun ini atas melonjaknya biaya hidup yang telah membuat orang semakin sulit untuk bertahan di negara di mana sekitar seperempat penduduknya hidup dengan kurang dari US$ 2,15 per hari, menurut Bank Dunia. (Photo by NIPAH DENNIS/AFP via Getty Images)

Ghana, yang memproduksi emas, kakao dan minyak, juga mengalami penurunan mata uang cedi lebih dari 40% terhadap dolar tahun ini, menjadikannya salah satu mata uang berkinerja terburuk di kawasan yang menderita akibat dampak global. perlambatan ekonomi. (REUTERS/Francis Kokoroko)

"Kami sedang berbicara dengan IMF. Mereka seharusnya tidak memberi mereka pinjaman," kata penjahit Francisca Wintima, yang termasuk di antara mereka yang memprotes di ibukota. (REUTERS/Francis Kokoroko)

"Cukup sudah. Kita punya emas, kita punya minyak, kita punya mangan, kita punya berlian. Kita punya semua yang kita butuhkan di negara ini. Satu-satunya yang kita butuhkan adalah kepemimpinan."  (Photo by NIPAH DENNIS/AFP via Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading