Luhut Blak-Blakan Terbang ke Bali Sekarang Susah, Kenapa?

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
27 September 2022 19:42
Luhut Binsar Pandjaitan Foto: CNBC Indonesia/puspa

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan kunjungan wisatawan ke Bali terus meningkat selama agenda penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Bahkan kini pengunjung sulit mendapat tiket pesawat.

"Wisata nusantara terus meningkat, saya laporkan kenaikan penumpang menuju Bali sudah lebih 123% dan angka ini sangat besar booking pesawat tinggi, orang booking untuk G20 nggak dapat tempat lagi," kata Luhut dalam konferensi pers F1H20, Selasa (27/9/2022).

Dia meminta kepada Menteri Perhubungan untuk konektivitas ke Bali ditambah, terutama pesawat yang masuk dari Singapura menuju Bali.

"Saya ingatkan gimana booking pesawat connecting dari Singapura masuk Bali bisa ditambah," katanya.

Dalam kesempatan itu Luhut juga menjelaskan penyelenggaraan acara internasional memang berdampak pada tingkat kunjungan satu daerah. Dimana pada 24 - 26 Februari 2023 mendatang acara balapan kapal F1H20 akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara.

"Ini akan menjadi katalisator penerimaan ekonomi dan UMKM di daerah seperti di Mandalika Toba dalam pengalaman Moto GP memberikan efek ekonomi daerah mencapai Rp 600 miliar," kata Luhut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut Bikin Gebrakan Soal Migor, Senin Pekan Depan Dimulai


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading