Airlangga ke Singapura, Ada Kerja Sama Tech Buat Anak Muda

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
30 August 2022 18:50
Airlangga Hartanto dalam Kuliah Umum Indonesia, Singapore, ASEAN and the New Asian Landscape. (CNBC Indonesia/Wahyu Daniel P) Foto: Airlangga Hartanto dalam Kuliah Umum Indonesia, Singapore, ASEAN and the New Asian Landscape. (CNBC Indonesia/Wahyu Daniel P)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Singapura selama dua hari. Ada beberapa kesepakatan kerja sama antara kedua negara salah satunya di bidang teknologi dan anak muda.

Airlangga mengatakan agenda kunjungan di Singapura dalam rangka menerima undangan dari NTU dan NUS untuk memberikan ministerial lecture terkait perkembangan ekonomi di kawasan dan berbagi pengalaman dalam mengatasi pandemic Covid-19.

Selain itu, Airlangga dan rombongan Kemenko Perekonomian melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Singapura dan Deputi Perdana Menteri / Menteri Keuangan Singapura.

Beberapa hal pokok yang kami bahas:
- Memperkuat hubungan kerja sama di kawasan;
- Dukungan Presidensi G20 Indonesia dan Kekuatan ASEAN 2023, serta
- Dukungan untuk RCEP yang ratifikasinya disetujui hari ini dan proposal IPEF

Selain itu, Airlangga menghadiri pertemuan Menteri ke-12 hubungan bilateral Indonesia-Singapura untuk 6 kelompok kerja yang terdiri dari, BBK & KEK,
investasi, agribisnis, ketenagakerjaan, transportasi, dan pariwisata.

Pada pertemuan itu, menteri telah menandatangani dokumen joint report to leaders yang merupakan substansi utama bidang ekonomi dalam
pertemuan Leaders Retreat yang diharapkan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Juga ada joint declaration antara Kemenko Perekonomian dan MTI Singapura terkait Indonesia-Singapore Tech-X Programme, kerja sama ini
bertujuan untuk pengembangan kerja sama tech talents generasi muda antara kedua negara.

"Diharapkan semua kesepakatan kerja sama hari ini dapat ditindaklanjuti secara konkret," kata Airlangga dalam paparannya Selasa (30/8)


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Berkah Ramadan! Ini Deretan Bansos dari Pemerintah


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading