Cari Tahu Platform Investasi yang Oke di Fintech Week 2022

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
19 July 2022 09:00
Fintech Week Foto: doc Fintech Week

Jakarta, CNBC Indonesia - Pertumbuhan industri financial technology (fintech) di Indonesia semakin menggembirakan, karena menawarkan berbagai macam layanan keuangan yang beraneka ragam mulai dari peer-to-peer lending (P2PL) hingga investasi.

Bahkan dengan adanya fintech dengan fitur investasi juga turut mendukung pertumbuhan investor ritel di Indonesia. PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat, jumlah investor saham di pasar modal Indonesia saat ini sudah tembus angka 4 juta, begitu pula untuk investasi dalam bentuk aset kripto, Berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia pada 2019, terdapat 4 juta investor di Indonesia. Hingga data terakhir Q2 2022, menunjukkan jumlah investor aset kripto telah mencapai 15 juta investor dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun.

Kehadiran berbagai layanan fintech telah memberi kemudahan bagi konsumen Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga turut mendukung inklusi keuangan yang merupakan program pemerintah.


Sebagai salah satu pemain dalam industri perdagangan aset kripto di Indonesia, PT Tumbuh Bersama Nano (Nanovest) akan membahas lebih jauh mengenai kehadirannya dalam industri perdagangan aset kripto di CNBC Indonesia Fintech Week 2022 pada Rabu, 20 Juli 2022, pukul 10.00-12.00 WIB.

Bersama dengan host CNBC Indonesia, Head of Crypto Strategy Nanovest Muhammad Yusuf Musa bakal mengupas tentang tren berinvestasi aset digital khususnya aset kripto, keamanan dalam berinvestasi melalui platform digital, hingga optimisme dunia investasi aset kripto di Indonesia, semua dikupas dalam tema Revolusi Investasi Untuk Milenial.

Dikusi ini merupakan bagian dari Fintech Week dengan tema "Menyongsong Indonesia Jadi Jawara Ekonomi Digital Asean", yang digelar pada Senin hingga Jumat, 18-22 Juli 2022. Dalam acara ini juga akan dibahas mengenai potensi ekonomi digital di Indonesia serta peluang Indonesia untuk menguasai ekonomi digital di ASEAN. Di samping itu, tantangan ekonomi digital berikut solusinya akan turut dikupas oleh para narasumber.

Jangan sampai ketinggalan, saksikan CNBC Indonesia Fintech Week hanya di CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ramai Fintech Caplok Bank, Ada Apa?


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading