Bos PTBA Raih Penghargaan Berskala Internasional Gegara Ini

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
25 June 2022 12:51
PTBA

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail berhasil mendapat penghargaan The Global Emerging Leader Award 2022 untuk kategori Mining Industry Environment Preservation.

Penghargaan bertaraf international itu diterima oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PTBA, Suherman, yang mewakili Arsal Ismail pada 24 Juni 2022 di Royal Thai Army Club, Bangkok, Thailand.

"Mewakili PT Bukit Asam, kami mengucapkan terima kasih. Ini merupakan bukti bahwa capaian positif Bukit Asam diakui tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia," kata Suherman dalam siaran pers, Sabtu (25/6/2022).


Penghargaan ini diberikan berdasarkan pertimbangan kebijakan-kebijakan yang dilakukan di bidang leadership, inovasi, sosial kemasyarakatan, dan lingkungan.

Penghargaan juga diberikan karena kontribusi Arsal dalam pengembangan talenta-talenta muda di perusahaan.

PTBA sendiri mencatatkan kinerja gemilang pada tahun 2021 dengan pendapatan bersih yang mencapai Rp 29,3 triliun dan laba bersih sebesar Rp 7,9 triliun.

Laba bersih ini sekaligus menjadi capaian laba bersih tertinggi sepanjang sejarah PTBA beroperasi. Kemudian produksi batu bara yang mencapai mencapai 30,0 juta ton dengan angkutan kereta api sebesar 25,4 juta ton dan penjualan batu bara sebesar 28,4 juta ton.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

PTBA Lakukan Groundbreaking PLTS di Tol Bali Mandara


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading